KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan di Pelabuhan Beirutt

KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan di Pelabuhan Beirutt - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan di Pelabuhan Beirutt, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan di Pelabuhan Beirutt
link : KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan di Pelabuhan Beirutt

Baca juga


KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan di Pelabuhan Beirutt

KRI Sultan Hasanuddin-366 melaksanakan pemeliharaan dan perawatan dalam rangka Short Maintenance Period (SMP) saat sandar di pelabuhan Beirut, Lebanon pada Selasa (14/7). [Dispen Koarmada II]

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Hasanuddin-366 dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, yang tergabung dalam misi perdamaian yakni Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVII-L/UNIFIL tahun 2019, melaksanakan pemeliharaan dan perawatan dalam rangka _Short Maintenance Period atau (SMP) saat sandar di pelabuhan Beirut, Lebanon pada Selasa (14/7).

Short Maintenance Period
merupakan agenda rutin yang sudah dijadwalkan oleh MTF UNIFIL dalam rangka memelihara kesiapan kapal atau unsur yang tergabung dalam MTF UNIFIL.

Tujuannya adalah mempersiapkan kapal sebaik-baiknya agar kapal bisa melaksanakan operasi MTF semaksimal mungkin,” ungkap Dansatgas MTF Letkol Laut (P) Ludfy.

Boleh dikatakan SMP adalah kegiatan pemeliharaan dan perawatan kapal dengan skala sedang, sementara kegiatan pemeliharaan harian merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh prajurit KRI Sultan Hasanuddin di bawah koordinasi Perwira Pelaksana (Palaksa).

Pemeliharaan dan perawatan yang dilaksanakan secara rutin dan terukur dapat menjadikan kapal yang akan selalu siap dalam melaksanakan berbagai macam operasi,” ujar Ludfy.

Ludfy menambahkan, jika pemeliharaan dan perawatan kapal ini akan dilaksanakan selama 7 hari, dengan agenda kegiatan diantaranya perawatan lambung kapal, perawatan haluan, pemeliharaan dan perbaikan Diesel Generator (DG), perawatan sistem pendingin DG, perawatan MPK, perawatan CPP, pemeliharaan sensor permukaan serta juga pemeliharaan dan perawatan heli AS 365 N3+ HR-3601 yang onboard di KRI Sultan Hasanuddin.

Pada bagian lain, Ludfy juga mengatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan imbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yakni agar para prajurit pengawak kapal perang wajib untuk menjaga dan memelihara secara optimal kondisi kapal secara keseluruhan.

Dengan demikian KRI selalu dalam keadaan siap dan prima untuk digunakan dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI AL.(jpnn)

  ★ JPNN  


Demikianlah Artikel KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan di Pelabuhan Beirutt

Sekianlah artikel KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan di Pelabuhan Beirutt kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan di Pelabuhan Beirutt dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/07/kri-sultan-hasanuddin-366-laksanakan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan di Pelabuhan Beirutt"

Posting Komentar