Melihat Pesaing Rantis Maung Dari Berbagai Negara

Melihat Pesaing Rantis Maung Dari Berbagai Negara - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Melihat Pesaing Rantis Maung Dari Berbagai Negara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Melihat Pesaing Rantis Maung Dari Berbagai Negara
link : Melihat Pesaing Rantis Maung Dari Berbagai Negara

Baca juga


Melihat Pesaing Rantis Maung Dari Berbagai Negara

Dari Humvee hingga NIMR Ajba Infografis rantis Maung 4x4 produksi Pindad [sindonews} 

Rantis Maung menjadi kendaraan militer yang namanya tengah naik daun. Kendaraan taktis ini populer usai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjajalnya akhir pekan lalu.

Bicara jantung mekanisnya dibekali mesin Diesel 2.400 cc 4-silinder dengan turbo yang menjanjikan tenaga 149 dk dan torsi maksimal 400 Nm yang disalurkan pada transmisi manual 6-percepatan.

Kendaraan ini juga dapat dilengkapi dengan bracket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi dan tracker kendaraan, serta perlengkapan lainnya.

Nah bicara kemampuannya sanggup menerjang medan sulit dan bisa bermanuver dengan baik di luar aspal. Kecepatan puncaknya mencapai 120 km/jam sementara daya jelajahnya bisa menjangkau 800 km.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEip9629CUbg1J2iC6WLklfc1qD7de2Yc-k5_kkfphVjw4FQh47x6lMkafuXK8eh4bIAMNo2i8v4mgLPPfXiQe8k-mPIs3GcKdT8e2Mt2zp2pcDOyAJ8WW8lM470X-xFSXo41Bz5fUWqiTqS/s1600/Maung_8741145633197866092_n-1.jpgKendaraan Rantis 4x4 'Maung' buatan PT. Pindad. [Pindad]

Dari kemampuannya itu, Rantis Maung boleh dibilang layak disandingkan dengan kendaraan taktis lainnya dari negara lain. Seperti Eagle, Hawkei, AJBAN, sampai Humvee yang digunakan militer Amerika Serikat.

Namun serupa kah spesifikasi dan kemampuannya dengan Rantis Maung? Berikut ulasannya seperti mengutip Army Recognition.

 Spesifikasi 4 kendaraan lawan Rantis Maung


 Eagle 
4 Lawan Rantis Maung Pindad: Dari Humvee hingga NIMR Ajba (3)Eagle, kendaraan taktis 4x4 negara Polandia. [Foto: dok A Marciniak-Defence24]

Eagle sendiri merupakan kendaraan taktis milik Polandia. Soal spesifikasinya menggendong mesin Diesel 6.700 cc 6 silinder dengan output 246 dk.

Mobil tersedia dalam penggerak 4x4 atau 6x6. Secara default kabinnya tidak disematkan senjata apa pun, tapi dirancang untuk sanggup membawa senapan mesin dan peluncur granat otomatis.

 Hawkei PMV-L Thales 
4 Lawan Rantis Maung Pindad: Dari Humvee hingga NIMR Ajba (4)Hawkei PMV-L Thales, kendaraan taktis 4x4 negara Australia. [Foto: dok. Army Recognition]

Berikutnya ada Hawkei yang diandalkan militer Australia. Sekilas kegaharannya mirip Rantis Maung. Jantung mekanisnya berupa mesin Diesel berkapasitas 3.200 cc 6-silinder, bertenaga 301 dk dan torsi maksimum 680 Nm yang dicapai pada putaran 2.000 rpm.

Seperti Rantis Maung, penggerak rodanya sudah mengadopsi all wheel drive. Kemudian dalam standar, sudah dilengkapi winch dan peralatan standar sehingga bisa diangkut pesawat militer, helikopter, dan Hercules.

 NIMR Ajban 440A 
مركبة عجبان 440ANIMR Ajban 440A kendaraan taktis UEA. [Foto: sdarabia]

Tak kalah menarik, ada pula kendaraan taktis NIMR Ajban 440A milik militer Uni Emirat Arab. Wujudnya seperti Rantis Maung dengan konfigurasi dua kabin, ditambah bak terbuka bagian belakang. Ini digunakan untuk membawa logistik maupun senjata.

Tapi NIMR Ajban banyak variannya dengan keahlian masing-masing, seperti Ajban ISV yang cocok untuk menghalau massa, atau Ajban SOV sebagai kendaraan tempur operasi spesial karena sudah disematkan mounting untuk meletakkan senjata otomatis.

Oh iya untuk mesinnya masih sama, Diesel dengan kapasitas 5.900 cc 6-silinder yang menjanjikan tenaga 300 dk dan disalurkan pada transmisi otomatis.

Sebagai kelengkapan standar, bannya sudah model run flat tire, winch, perangkat GPS, sistem komunikasi dan radio, intercom, dan kamera dengan visibilitas malam.

 Humvee 
Humvee, kendaraan taktis USA. [Foto: dok. sport car market]

Nah model yang terakhir ini kerap dikaitkan dengan kendaraan terbaru yang dibuat Pindad. Rantis Maung, sering disebut sebagai 'Humvee' made in Indonesia. Humvee sendiri merupakan model kendaraan taktis 4x4 milik militer Amerika Serikat.

Humvee merupakan istilah dari High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (HMMWV) besutan AM General, pabrik yang juga memproduksi Hummer --Humvee versi kendaraan sipil.

Selanjutnya Humvee dimodifikasi dengan sebutan Ground Mobility Vehicle (GMV) dan tersedia banyak tipe sesuai kebutuhan lembaga militer negara Paman Sam itu.

Tapi kebanyakan berkonfigurasi 4-pintu dan termasuk mounting untuk senjata otomatis juga peluncur granat. Sebagai opsional juga bisa ditambahkan peluncur granat asap.

Mesinnya dikenal punya performa tinggi, berupa mesin Diesel 6.500 cc berkonfigurasi V8 dengan tenaga 190 dk dan torsi maksimal 515 Nm. Transmisinya otomatis 3 atau 4-percepatan.

  Kumparan  


Demikianlah Artikel Melihat Pesaing Rantis Maung Dari Berbagai Negara

Sekianlah artikel Melihat Pesaing Rantis Maung Dari Berbagai Negara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Melihat Pesaing Rantis Maung Dari Berbagai Negara dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/07/melihat-pesaing-rantis-maung-dari.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melihat Pesaing Rantis Maung Dari Berbagai Negara"

Posting Komentar