Pindad Gandeng Toyota

Pindad Gandeng Toyota - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pindad Gandeng Toyota, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pindad Gandeng Toyota
link : Pindad Gandeng Toyota

Baca juga


Pindad Gandeng Toyota

Rantis Maung 4x4 produksi Pindad [kompas} 

PT Pindad (Persero) mengabarkan bila Toyota melalui jaringan penjualan Auto2000, sudah bersedia untuk menyuplai unit Hilux dalam memenuhi kebutuhan produksi kendaraan taktis (rantis) Maung.

Seperti diketahui, walau bisa mengadopsi mesin lain, namun saat ini Pindad fokus lebih dulu pada dapur pacu milik Toyota Hilux yang dibekali mesin turbodiesel 2.400 cc berpenggerak roda 4x4, termasuk urusan sasisnya.

Lantas apakah dengan menggunakan mesin Hilux nantinya Maung bisa melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Toyota?

Menjawab hal ini, Vice President Inovasi PT Pindad Windhu Paramarta mengatakan, bila hal tersebut saat ini sedang dibicarakan lebih detail.

"Sebenarnya Pindad sendiri bisa untuk melakukan perawatan kendaraan yang memang diproduksi oleh kami, tapi untuk Maung ini, terkait dengan support yang diberikan oleh Auto2000 kita juga sedang mengupayakan adanya kontrak servis, dan ini masih didiskusikan seperti apa," ucap Windhu kepada Kompas.com, Rabu (29/7/20202).

Prototipe kendaraan taktis (rantis) Maung 4x4 produksi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020). Kendaraan ini digunakan beberapa waktu lalu oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan rencananya akan diproduksi secara massal.

Bila memang kontrak servis bisa dilakukan, maka harusnya nanti perawatan Maung bisa dilakukan menggunakan jasa dari pihak Auto2000, baik dengan cara datang ke bengkel atau ada teknisi yang dikirim untuk melakukan perawatan berkala di tempat.

Menurut Windhu, sebenarnya untuk Pindad sendiri bisa melakukan perawatan, dan tiap kesatuan militer Angkatan Darat (AD) di daerah-daerah sudah memiliki bengkel pusat peralatan (Bengpuspal).

Namun dikarenakan untuk lebih memudahkan serta penyediaan peralatan yang lebih lengkap, ada baiknya ditangani langsung oleh merek.

"Karena mesin-mesin modern saat ini itu sudah menggunakan tools engine diagnostic, termasuk Hilux pada Maung, jadi akan lebih baik ditangai oleh Auto2000," ujar Windhu.

"Sebenarnya kami punya engine diagnostic, tapi agar lebih memudahkan nantinya akan lebih baik pakai jasa dari bengkel merek," kata dia.

  Kompas  


Demikianlah Artikel Pindad Gandeng Toyota

Sekianlah artikel Pindad Gandeng Toyota kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pindad Gandeng Toyota dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/07/pindad-gandeng-toyota.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pindad Gandeng Toyota"

Posting Komentar