PT Len Bukukan Pendapatan Tahun 2019 Rp 4,2 Triliun

PT Len Bukukan Pendapatan Tahun 2019 Rp 4,2 Triliun - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PT Len Bukukan Pendapatan Tahun 2019 Rp 4,2 Triliun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PT Len Bukukan Pendapatan Tahun 2019 Rp 4,2 Triliun
link : PT Len Bukukan Pendapatan Tahun 2019 Rp 4,2 Triliun

Baca juga


PT Len Bukukan Pendapatan Tahun 2019 Rp 4,2 Triliun

Sepanjang 2019 Len berhasil membukukan total nilai kontrak sebesar Rp 8,1 triliun, atau 9,34 persen lebih besar dari tahun sebelumnya LEN 

Tahun 2019, PT Len Industri sukses membukukan pendapatan sebesar Rp 4,2 triliun dan NPM (Net Profit Margin) mencapai Rp 42,6 miliar.

Direktur Utama PT Len Industri, Zakky Gamal Yasin menuturkan, sepanjang 2019 Len berhasil membukukan total nilai kontrak sebesar Rp 8,1 triliun, atau 9,34 persen lebih besar dari tahun sebelumnya. Dimana Rp 6 triliun diantaranya merupakan kontrak baru 2019, atau 27,7 persen lebih tinggi dari targetnya.

Artinya, Rp 3,9 triliun dari total nilai kontrak di antaranya menjadi carry over yang akan dikerjakan pada tahun 2020, karena sebagian kontrak baru bisa didapatkan pada akhir tahun 2019.

"Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk memperbaiki kinerja perusahaan agar meningkatkan profitabilitas dan efisiensi biaya-biaya. Antara lain dengan menurunkan beban bunga, menjaga arus kas operasi, dan mengurangi pokok hutang berbunga. Meski kinerja Len menurun pada tahun 2019, sebenarnya perusahaan sudah memperbaiki presentase atau margin laba bruto dan EBITDA (earnings before interest, taxes, depreciation and amortization), serta perolehan kontrak kerja yang signifikan," kata dia, dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (29/6/2020).

Asisten Deputi Bidang Industri Pertahanan dan Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasari menyebutkan bahwa pihaknya tetap memberikan apresiasi kepada Direksi dan Dewan Komisaris yang masih bisa membawa perusahaan meraih laba positif, dengan beberapa catatan yang harus terus diperhatikan dan juga segera diperbaiki. Strategic lesson yang disampaikan juga harus benar-benar dilaksanakan agar kinerja perusahaan semakin baik.

Selanjutnya, Komisaris Utama PT Len Industri, Leonardi juga menyampaikan bahwa tahun ini pihaknya akan semakin intens dalam mengawasi perusahaan. Dewan komisaris selaku perpanjangan tangan pemegang saham, mendapat tugas pengawasan terhadap kinerja anak perusahaan agar tetap in-line dengan core business dan road-map induk perusahaan serta bisa memberikan kontribusi maksimal.

Sementara itu, pada usahanya, lini bisnis Sistem Transportasi masih menjadi yang paling dominan menyumbangkan 37,7 persen dari total pendapatan perusahaan. Diikuti oleh Lini Bisnis Elektronika Pertahanan sebesar 24,5 persen, Renewable Energy sebesar 12,0 persen, ICT sebesar 11,3 persen, serta Sistem Navigasi sebesar 10,9 persen.

Untuk pertama kalinya, lini Bisnis Pertahanan berhasil membukukan pendapatan Rp 1 triliun dan diprediksi akan kembali berkinerja lebih baik pada tahun 2020. Tahun ini tercatat, Len sudah menandatangani proyek strategis pekerjaan modernisasi MRLF MLM (Multi Role Light Frigate - Mid Life Modernization) KRI Usman Harun, joint produk drone MALE (Black Eagle), dan pengadaan Radar Pertahanan 3D Medium Range untuk TNI AU.

Kontribusi pendapatan konsolidasian tahun 2019 berasal dari proyek multiyears tahun sebelumnya serta proyek baru, seperti Light Rail Transit (LRT) Jabodebek, Sistem Pertahanan Udara Starstreak, Tactical Data Link, PLTS BTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya), Stasiun Seismic BMKG, serta Managed Service Partner BRIBox.

"Diharapkan, usaha PT Len Industri dalam mengembangkan pasar ke regional atau global beberapa tahun terakhir segera membuahkan hasil positif untuk mengimbangi fluktuasi pasar domestik yang rentan terhadap situasi politik nasional," katanya.

  ☠ Bisnis  


Demikianlah Artikel PT Len Bukukan Pendapatan Tahun 2019 Rp 4,2 Triliun

Sekianlah artikel PT Len Bukukan Pendapatan Tahun 2019 Rp 4,2 Triliun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PT Len Bukukan Pendapatan Tahun 2019 Rp 4,2 Triliun dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/07/pt-len-bukukan-pendapatan-tahun-2019-rp.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT Len Bukukan Pendapatan Tahun 2019 Rp 4,2 Triliun"

Posting Komentar