Desa Brumbungan Lor Juara Lomba Pengelolaan Arsip Tingkat Desa

Desa Brumbungan Lor Juara Lomba Pengelolaan Arsip Tingkat Desa - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desa Brumbungan Lor Juara Lomba Pengelolaan Arsip Tingkat Desa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Desa Brumbungan Lor Juara Lomba Pengelolaan Arsip Tingkat Desa
link : Desa Brumbungan Lor Juara Lomba Pengelolaan Arsip Tingkat Desa

Baca juga


Desa Brumbungan Lor Juara Lomba Pengelolaan Arsip Tingkat Desa

KRAKSAAN – Desa Brumbungan Lor Kecamatan Gending akhirnya terpilih sebagai juara pertama dalam lomba pengelolaan arsip tingkat desa tahun 2019 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya juara kedua diraih Desa Jatiadi Kecamatan Gending dan juara ketiga diraih Desa Krejengan Kecamatan Krejengan. Sementara juara harapan 1 diraih Desa Curahsawo Kecamatan Gending dan juara harapan 2 diraih Desa Sukodadi Kecamatan Paiton. Masing-masing pemenang mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dilaksanakan di ruang Pustakaloka Kantor Dispersip Kabupaten Probolinggo, Senin (29/7/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo dr. Endang Astuti didampingi Sekretaris Dispersip Kabupaten Probolinggo Suharto.

Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo dr. Endang Astuti mengungkapkan lomba pengelolaan arsip tingkat desa ini diikuti oleh desa-desa dari 5 (lima) kecamatan yang sudah dibina oleh Dispersip Kabupaten Probolinggo tahun 2018. Yakni, Kecamatan Gending, Sumberasih, Krejengan, Paiton dan Pakuniran.

“Kriteria penilaian difokuskan kepada pelaksanaan tata kearsipan, sarana prasana kearsipan, SDM kearsipan, dukungan pimpinan dalam hal ini kepala desa serta program inovasi,” ungkapnya.

Menurut Endang, pengumuman lomba pengelolaan arsip tingkat desa ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada desa agar pengelolaan arsip di desa dapat ditingkatkan dan mengajak serta meningkatkan desa di Kabupaten Probolinggo untuk mengelola arsip-arsip yang ada di masing-masing desa.

“Harapannya arsip yang ada tetap terjaga, terawat, dengan bentuk pelestarian dokumen baik, terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan sebab arsip merupakan nilai vital dari setiap momentum yang terjadi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Endang menyampaikan ucapan selamat kepada semua peserta lomba yang mendapatkan juara maupun yang belum mendapatkan juara. “Besar harapan kami semoga melalui lomba yang telah kita laksanakan bersama ini dapat meningkatkan pengelolaan arsip di semua desa agar desa-desa tersebut dapat melaksanakan pengelolaan arsipnya secara baku dan sesuai dengan tata kearsipan,” pungkasnya. (wan)


Demikianlah Artikel Desa Brumbungan Lor Juara Lomba Pengelolaan Arsip Tingkat Desa

Sekianlah artikel Desa Brumbungan Lor Juara Lomba Pengelolaan Arsip Tingkat Desa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Desa Brumbungan Lor Juara Lomba Pengelolaan Arsip Tingkat Desa dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/07/desa-brumbungan-lor-juara-lomba.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Brumbungan Lor Juara Lomba Pengelolaan Arsip Tingkat Desa"

Posting Komentar