Indonesia Masih Butuh Tiga Kapal Rumah Sakit Lagi

Indonesia Masih Butuh Tiga Kapal Rumah Sakit Lagi - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Indonesia Masih Butuh Tiga Kapal Rumah Sakit Lagi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Indonesia Masih Butuh Tiga Kapal Rumah Sakit Lagi
link : Indonesia Masih Butuh Tiga Kapal Rumah Sakit Lagi

Baca juga


Indonesia Masih Butuh Tiga Kapal Rumah Sakit Lagi

 Keel laying kapal rumah sakit (Foto: Titania Dewanti)

Produksi Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) kedua TNI AL W000302 memasuki tahap pemasangan lunas kapal (keel laying). Kapal tersebut memiliki kemampuan yang lebih ketimbang kapal BRS sebelumnya.

Terkait pembuatan Kapal BRS, Kepala Divisi Corporate Secretary PT PAL Indonesia, Rariya Budi menyampaikan tentang pernyataan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Presiden Jokowi menyebutkan bahwa Indonesia membutuhkan 3 Kapal BRS.

"Indonesia saat ini, menurut Pak Jokowi, membutuhkan 3 Kapal Bantu Rumah Sakit. Sebelumnya Indonesia memiliki Kapal BRS yaitu Kapal Dr Soeharso dan KRI Semarang," ujar Rariya di Grand Assembly Divisi Niaga PT PAL, Senin (14/10/2019).

"Akhirnya KRI Semarang sesuai instruksi Pak Jokowi, kapal ini digunakan sebagai Kapal BRS," imbuhnya.

Rariya juga menyampaikan harapan PT PAL atas pembuatan Kapal BRS tersebut. Ia ingin kapal tersebut dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan dan pertolongan pada masyarakat yang terkena musibah.

"Kapal ini diharapkan mampu memberikan support penuh kepada Indonesia. Secara karena negara kepulauan yang maaf, rawan akan bencana alam seperti gunung meletus dan tsunami. Kapal ini diharapkan dapat membantu pemerintah sebagai bentuk kehadiran pemerintah untuk bangsa dan negara," tutur Rariya.

Sedangkan Kepala Proyek Kapal BRS W000302, Adenandra Sulistyo menjelaskan tentang perbedaan fisik kapal yang sedang dibuatnya. Terutama jika dibandingkan dengan dua kapal BRS sebelumnya.

"Secara umum ukurannya sama. Tetapi memiliki kemampuan yang agak berbeda, lebih dominan untuk bantu rumah sakit. Sejak awal produksi memang kapal ini sudah memiliki fokus menjadi Kapal Bantu Rumah Sakit, murni sebagai rumah sakit," ujar Adenandra. (sun/bdh)

  detik  


Demikianlah Artikel Indonesia Masih Butuh Tiga Kapal Rumah Sakit Lagi

Sekianlah artikel Indonesia Masih Butuh Tiga Kapal Rumah Sakit Lagi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Indonesia Masih Butuh Tiga Kapal Rumah Sakit Lagi dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/10/indonesia-masih-butuh-tiga-kapal-rumah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Masih Butuh Tiga Kapal Rumah Sakit Lagi"

Posting Komentar