Pindad Tampilkan 3 Ranpur Terbaru di Defile HUT TNI

Pindad Tampilkan 3 Ranpur Terbaru di Defile HUT TNI - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pindad Tampilkan 3 Ranpur Terbaru di Defile HUT TNI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pindad Tampilkan 3 Ranpur Terbaru di Defile HUT TNI
link : Pindad Tampilkan 3 Ranpur Terbaru di Defile HUT TNI

Baca juga


Pindad Tampilkan 3 Ranpur Terbaru di Defile HUT TNI

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYTv9RizccQctOgkOnf42KwXYs-Tjqc_VpMHdh1ZA_JbdGw1J2nI2Oo6uWkJiUZ1PszW-JbGO3-bI209hudSCxM1MXSAD77ywupQJRuDIm0XStbexOlTGhR-n7DwVeVw3MFQc3z9ePJUg/s320/20190414_01.jpgPanser Kobra 8x8

Pindad akan menampilkan tiga kendaraan tempur terbarunya di tengah perayaan Hari Ulang Tahun TNI pada 5 Oktober 2019 nanti. Tiga produk tersebut adalah medium tank yang dinamai Harimau, Kendaraan Tempur (Rapur) 8x8 untuk pasukan infanteri Kobra, serta panser 6x6 untuk satuan kavaleri Badak.

Kobra ini yang paling baru,” kata Sekretaris Perusahaan PT Pindad, Tuning Rudyati kepada Tempo, Kamis, 3 Oktober 2019.

Tuning mengatakan, kendati Kobra tergolong paling baru, tapi pengembangannya nyaris berbarengan dengan Medium Tank Harimau.

Sebenarnya berbarengan untuk 8x8 dengan medium tank, pengembangannya bersama-sama. Tapi kalau perjalanan medium tank ini panjang, dulu kita merakitnya 3 tahun karena memang teknologinya beda banget,” kata dia. Pindad mengembangkan Ranpur 8x8 Kobra bekerja-sama dengan Republik Ceko. Pilihan kerja-sama tersebut sudah ditimbang dari berbagai segi. Mulai dari pemilihan teknologi, isu politik, hingga nilai ekonomi. “Dia sejenis dengan Panser 6x6, bukan tank, masih menggunakan roda,” kata Tuning.

Tuning mengatakan, spesifikasi Kobra berbeda dengan Panser 6x6 yang sudah lebih dulu dikembangkan oleh Pindad. “Ranpur 8x8 ini perbedaannya di mobilisasi. Misalnya mengangkut personil lebih banyak,” kata dia.

Tuning mengatakan, pengembangan Ranpur 8x8 Kobra sudah tuntas. Kobra bahkan sudah masuk dalam persiapan kontrak pemesanan pemerintah.

Departemen Korporat Komunikasi PT Pindad, Komarudin mengatakan, Harimau, Kobra, serta Badak tersebut akan mengikuti defile dalam perayaan Hari Ulang Tahun TNI yang akan dipusatkan di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2019. “Ini sudah ikut gladi defile,” kata dia saat dihubungi Tempo, Rabu, 2 Oktober 2019.

Komarudin mengatakan, Pindad menyiapkan masing-masing 1 unit Medium Tank Harimau, Ranpur 8x8 Kobra, serta Badak 6x6.

 ♖ Tempo  


Demikianlah Artikel Pindad Tampilkan 3 Ranpur Terbaru di Defile HUT TNI

Sekianlah artikel Pindad Tampilkan 3 Ranpur Terbaru di Defile HUT TNI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pindad Tampilkan 3 Ranpur Terbaru di Defile HUT TNI dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/10/pindad-tampilkan-3-ranpur-terbaru-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pindad Tampilkan 3 Ranpur Terbaru di Defile HUT TNI"

Posting Komentar