Akhirnya Indonesia Punya MRT, Bangga Aku tuh!

Akhirnya Indonesia Punya MRT, Bangga Aku tuh! - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akhirnya Indonesia Punya MRT, Bangga Aku tuh!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akhirnya Indonesia Punya MRT, Bangga Aku tuh!
link : Akhirnya Indonesia Punya MRT, Bangga Aku tuh!

Baca juga


Akhirnya Indonesia Punya MRT, Bangga Aku tuh!

Indonesia punya MRT?

Ah masa iya?

Impossible!

**

Saya, anda, kalian,  mungkin pernah berada pada fase itu. Memimpikan Indonesia memiliki moda transportasi modern dengan kereta yang nyaman, aman, harga terjangkau dan berteknologi tinggi. 

Ehm, rasanya mustahil. 
 


Saya lahir pada tahun 80an, suatu masa dimana kereta api menjadi salah satu pilihan moda transportasi umum yang murah meriah. Dari Stasiun Ceper Klaten hingga stasiun Jatinegara saya cukup membayar sebanyak 35 ribu rupiah. Angka yang dirasa terjangkau bagi masyarakat ekonomi menengah untuk bisa sampai ke ibukota. Pada masa itu.

Berdesak-desakan sudah bukan hal yang asing bagi saya sekeluarga yang terbilang sering ke Jakarta menggunakan kereta api. Kertas tebal berwarna merah seukuran dua kali tiga sentimeter adalah bukti kita bisa naik kereta Bengawan, yang melaju dari Stasiun Jebres dan berakhir di Stasiun Tanah Abang. 

Jika hari libur ataupun peak season, jangan berharap bisa mendapatkan tiket dengan tempat duduk. Mendapatkan tiket bebas tempat duduk pun sudah bersyukur. Dengan resiko sepanjang perjalanan dari Klaten hingga Jakarta duduk beralas koran di selasar kereta. Itu jika beruntung, jika tidak maka siap-siap berdiri. 

Suasana dalam kereta api ekonomi di tahun 90an dan awal 2000
Duduk beralas koran, gerah luar biasa. Terinjak para penjual asongan yang hilir mudik dengan suara yang sangat berisik selama hampir 10 jam. Saya pernah mengalami hal tersebut. Rasanya sebuah mimpi buruk. 

Citra Kereta Api yang Kumuh Menjadi Rapi dan Terorganisir


Bersyukur, itu yang harus selalu kita lakukan. Betapa pemerintah telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya disektor transportasi. Kereta api sebagai salah satu moda transportasi umum yang menjadi pilihan masyarakat telah bertransformasi menjadi moda transportasi unggulan dengan berbagai kemudahan dan kenyamanannya.


Indonesia Punya MRT Lho!



Dalam bahasa Inggris, MRT adalah singkatan dari mass rapid transit. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan transportasi umum di area urban berskala besar. Singkatan itu bisa juga diartikan sebagai moda raya terpadu. Tidak seperti bis dan trem, MRT adalah transportasi yang digerakkan oleh listrik dan melewati jalur eksklusif sesuai dengan rutenya yang mana jalur itu tidak bisa diakses oleh pejalan kaki ataupun kendaraan lain. Sering pula MRT memiliki terowongan yang terpisah atau jalur layang

Transportasi merupakan suatu kebutuhan pokok bagi seluruh lapisan pokok manusia diseluruh dunia. tak dipungkiri lagi bahwa tanpa adanya transportasi entah apa jadinya suatu negara. Yang pasti akan terjadi kelumpuhan dalam segala akses dan aktivitasnya. Tentunya di setiap negara mempunyai moda transportasi yang berbeda-beda, tapi pada intinya sama yaitu untuk mendukung segala aktivitas masyarakatnya. Di negara maju seperti Singapura, Amerika Serikat, Jerman, dll tentunya transportasi yang digunakan jauh lebih baik dan memenuhi standart dari pada di negara yang berkembang. Banyak cara dilakukan setiap negara untuk memberikan fasilitas terbaik untuk masyarakatnya. Tapi kembali lagi pada kemampuan masing-masing negara tersebut.

Negara maju cenderung mengutamakan fasilitas yang memadahi dan moda transportasi yang nyaman serta nyaman


Demikianlah Artikel Akhirnya Indonesia Punya MRT, Bangga Aku tuh!

Sekianlah artikel Akhirnya Indonesia Punya MRT, Bangga Aku tuh! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akhirnya Indonesia Punya MRT, Bangga Aku tuh! dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/11/akhirnya-indonesia-punya-mrt-bangga-aku.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Indonesia Punya MRT, Bangga Aku tuh!"

Posting Komentar