3 Pilot Penguji TNI AU Uji Pesawat N219

3 Pilot Penguji TNI AU Uji Pesawat N219 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Pilot Penguji TNI AU Uji Pesawat N219, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Pilot Penguji TNI AU Uji Pesawat N219
link : 3 Pilot Penguji TNI AU Uji Pesawat N219

Baca juga


3 Pilot Penguji TNI AU Uji Pesawat N219

Buatan Dirgantara IndonesiaN219 PTDI

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan, keberadaan para pilot penguji pesawat baru (experimental test pilot) TNI AU yang ditugaskan di PT. Dirgantara Indonesia (PTDI) merupakan aset penting dan berharga bagi TNI AU.

Fadjar mengatakan, selain dibutuhkan serangkaian pendidikan yang panjang dan tidak ringan, mencetak prajurit berkualifikasi pilot penguji juga perlu biaya yang tidak sedikit. Saat ini, pilot penguji di TNI AU hanya ada empat.

Hal ini disampaikan Kasau saat menerima tiga pilot penguji TNI AU di Mabesau, Cilangkap, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saya bangga dan mengapresiasi para pilot penguji yang sedang bertugas di PTDI. Kalian adalah aset penting TNI AU," ujar Kasau.

Ketiga pilot penguji tersebut, masing-masing Letkol Pnb Muhammad Sugiyanto, Letkol Pnb Ferrel Rigonald dan Letkol Pnb Ig. Widi Nugroho.

Kasau yang didampingi Kadisopslatau Marsma TNI Kusworo, meminta agar pengalaman dan pengetahuan para pilot penguji terus dikembangkan demi kemajuan TNI AU.

Ketiga pilot penguji tersebut saat ini sedang ditugaskan untuk menguji kelaikan pesawat N219 buatan PTDI dalam rangka proses sertifikasi.
 

  Liputan 6  


Demikianlah Artikel 3 Pilot Penguji TNI AU Uji Pesawat N219

Sekianlah artikel 3 Pilot Penguji TNI AU Uji Pesawat N219 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Pilot Penguji TNI AU Uji Pesawat N219 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/06/3-pilot-penguji-tni-au-uji-pesawat-n219.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Pilot Penguji TNI AU Uji Pesawat N219"

Posting Komentar