Prajurit TNI Perdalam Ilmu Pengacau Sinyal Radar Kapal Perang

Prajurit TNI Perdalam Ilmu Pengacau Sinyal Radar Kapal Perang - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Prajurit TNI Perdalam Ilmu Pengacau Sinyal Radar Kapal Perang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prajurit TNI Perdalam Ilmu Pengacau Sinyal Radar Kapal Perang
link : Prajurit TNI Perdalam Ilmu Pengacau Sinyal Radar Kapal Perang

Baca juga


Prajurit TNI Perdalam Ilmu Pengacau Sinyal Radar Kapal Perang

ara Prajurit TNI AL Jalani Latihan Jamming

Sebanyak 33 peserta yang terdiri dari perwira pertama, bintara dan tamtama mengikuti latihan keterampilan Electronic Counter Measure (ECM) Radar TW III TA 2020 yang sudah berlangsung selama tiga hari.

Dilansir situs TNI AL Kamis 18 Juni 2020, para peserta berkesempatan mengikuti latihan praktik di KRI Diponegoro (DPN-365) dan KRI R.E Martadinata (REM-331) yang sedang sandar di Dermaga Madura Timur Koarmada II.

Dalam mengikuti latihan keterampilan, para peserta menerima materi Counter Meassure Library (CML) yaitu materi mengenai pengisian bahasa program yang digunakan untuk mengacaukan sistem radar kapal musuh.

Kegiatan latihan dibuat seolah-olah kapal pengacau (jamming) berhasil masuk ke dalam sistem radar kapal dan mengacaukan sinyal radar. Maka kondisi ini sangat merugikan dan tentunya sangat berbahaya jika radar sebuah kapal perang berhasil dikuasai oleh jamming.

Sehingga kegiatan latihan seperti ini dinilai sangat penting bagi setiap peserta latihan untuk mengetahui teknik mengacaukan (jamming) radar maupun melawannya apabila radar kita yang dikacaukan musuh.

Dengan latihan ini para peserta bisa mengetahui bagaimana menguasai kemampuan ECM Radar. Sehingga dapat mengaplikasikannya di lapangan dalam rangka mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia," kata Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto.

  VIVAnews  


Demikianlah Artikel Prajurit TNI Perdalam Ilmu Pengacau Sinyal Radar Kapal Perang

Sekianlah artikel Prajurit TNI Perdalam Ilmu Pengacau Sinyal Radar Kapal Perang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Prajurit TNI Perdalam Ilmu Pengacau Sinyal Radar Kapal Perang dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/06/prajurit-tni-perdalam-ilmu-pengacau.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit TNI Perdalam Ilmu Pengacau Sinyal Radar Kapal Perang"

Posting Komentar