Pussenarmed TNI AD Tembakkan 400 Roket Astros II MK6 dari Pantai Setrojenar Kebumen

Pussenarmed TNI AD Tembakkan 400 Roket Astros II MK6 dari Pantai Setrojenar Kebumen - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pussenarmed TNI AD Tembakkan 400 Roket Astros II MK6 dari Pantai Setrojenar Kebumen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pussenarmed TNI AD Tembakkan 400 Roket Astros II MK6 dari Pantai Setrojenar Kebumen
link : Pussenarmed TNI AD Tembakkan 400 Roket Astros II MK6 dari Pantai Setrojenar Kebumen

Baca juga


Pussenarmed TNI AD Tembakkan 400 Roket Astros II MK6 dari Pantai Setrojenar Kebumen

➶ Latihan Artillery Strike Fire Power (Pussenarmed) ★

Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) menggelar latihan menembakkan roket di Lapangan Tembak Dislitbang AD, Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

Hampir 400 roket ditembakkan dalam latihan Artillery Strike Fire Power Demo Roket Astros II MK 6 Pussenarmed ini. Latihan menembak roket ini di gelar guna mengasah kemampuan prajurit sekaligus mengecek kesiapan senjata perang.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang hadir dan menyaksikan langsung di lokasi mengatakan, selain meninjau latihan, KASAD beserta perwira tinggi lainnya juga berkesempatan menembakkan roket Astros II MK 6 secara langsung.

"Hari ini kita melaksanakan latihan senjata perang. Kita lakukan untuk tetap memelihara kemampuan prajurit kita dan juga melihat kesiapan senjata-senjata kita dapat digunakan setiap saat," jelas Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dihadapan wartawan usai melaksanakan tembak roket, Rabu (6/12/2023).

Dari latihan ini, Maruli menyampaikan, hari ini (Rabu) pihaknya menembakkan hampir 400 roket. Latihan ini disiapkan untuk melihat kesiapan para anggota semua dan juga cek kesiapan alat-alat tempur milik TNI AD untuk siap digunakan setiap saat.

"Jadi hari ini hanya latihan kita cukup gunakan jarak tembak 6 km, maksimal bisa sampai 300 km, itu kan ada beberapa jenis amunisi. Ini meyakinkan bahwa kami dalam merencanakan melindungi NKRI ini bisa lebih yakin. Roket ini sasarannya lebih ke area destruktif," lanjut Maruli.

Lebih lanjut Maruli, tak hanya menggelar latihan, pihak TNI AD juga memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar serta membangun sarana mandi cuci kakus (MCK).

  TV Onenews  


Demikianlah Artikel Pussenarmed TNI AD Tembakkan 400 Roket Astros II MK6 dari Pantai Setrojenar Kebumen

Sekianlah artikel Pussenarmed TNI AD Tembakkan 400 Roket Astros II MK6 dari Pantai Setrojenar Kebumen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pussenarmed TNI AD Tembakkan 400 Roket Astros II MK6 dari Pantai Setrojenar Kebumen dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/12/pussenarmed-tni-ad-tembakkan-400-roket.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pussenarmed TNI AD Tembakkan 400 Roket Astros II MK6 dari Pantai Setrojenar Kebumen"

Posting Komentar