Lahirkan Wisata Edukasi, Pasar Minggu Dewi Harmony Kembangkan Wisata Edukatif Rekreatif

Lahirkan Wisata Edukasi, Pasar Minggu Dewi Harmony Kembangkan Wisata Edukatif Rekreatif - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lahirkan Wisata Edukasi, Pasar Minggu Dewi Harmony Kembangkan Wisata Edukatif Rekreatif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lahirkan Wisata Edukasi, Pasar Minggu Dewi Harmony Kembangkan Wisata Edukatif Rekreatif
link : Lahirkan Wisata Edukasi, Pasar Minggu Dewi Harmony Kembangkan Wisata Edukatif Rekreatif

Baca juga


Lahirkan Wisata Edukasi, Pasar Minggu Dewi Harmony Kembangkan Wisata Edukatif Rekreatif

PAITON - Pasar minggu Dewi Harmony Pantai Bohay, desa Bhinor kecamatan Paiton terus mempromosikan dirinya sebagai destinasi wisata edukasi masyarakat. Setiap minggunya, ada saja kegiatan edukasi yang digelar di pantai wisata yang kian hari makin mempesona ini. 

Kali ini, Minggu (03/03/2019) pagi, panitia pelaksana Dewi Harmony menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan Paud se - kecamatan Paiton. Tercatat 40 Lembaga Pendidikan TK/Paud bersama ratusan anak didiknya mengikuti event tersebut. Masing-masing peserta dikenakan biaya lima belas ribu rupiah untuk media mewarnai berupa kain kanvas dan celengan gerabah, piagam, hadiah serta konsumsi. 

Seperti pepatah mengatakan "sekali dayung dua pulau terlampaui", seperti itulah yang ingin dicapai pemerintah desa Bhinor selaku pengelola utama pasar minggu Dewi Harmony. Selain berkeinginan meningkatkan grafik ekonomi warga setempat, mereka juga ingin memberikan wadah bagi masyarakat dan anak sekolah dalam berkreatifitas di luar sekolah dan rumah. 

Hal ini diamini oleh Cahyo Lukito, Ketua Pelaksana Pasar Minggu Dewi Harmony. Melalui media ini ia mengemukakan, pihaknya juga turut prihatin dengan kurangnya wahana dan sarana rekreatif edukatif di luar lingkungan sekolah/rumah bagi anak-anak sekolah pada era digital saat ini. 

"Oleh karenanya Dewi Harmony kami harapkan bisa menjadi destinasi wisata edukasi bagi anak-anak sekolah dan masyarakat lebih luas. Wisata dan rekreasinya dapat, sekaligus edukasi nya juga dapat," ucapnya berpromosi. 

Lalu bagaimana agar setiap minggu selalu lahir konsep kreatif? Lukito mengaku tidak pernah kekurangan ide. Dari sekian banyak event yang sudah terlaksana pihaknya selalu di support oleh insan - insan pelaku pendidikan serta komunitas - komunitas seni di Kabupaten Probolinggo. 

"Dengan konsep rekreatif edukatif ini, InsyaAllah kedepan kami akan selalu berusaha untuk mengadakan giat yang lebih fresh dan kekinian serta lebih diminati lagi oleh masyarakat dan anak - anak sekolah, tunggu saja event selanjutnya," tandasnya. 

Sementara Hostifawati, Kepala Desa Bhinor sekaligus Koordinator Dewi Harmony mengutarakan, pesatnya pertumbuhan wisata desa yang baru dibangunnya selama empat bulan ini menuntutnya untuk melakukan hal lebih. Selain menghijaukan bibir pantai dengan cemara udang, pihaknya juga tengah melakukan beberapa hal agar dapat menunjang keberadaan Pasar Minggu Dewi Harmony. 

"Mohon doa restunya kami juga berkeinginan untuk membangun wahana outbound di sini. Alhamdulillah sudah didukung oleh beberapa pihak, tinggal melakukan persiapan - persiapan yang dibutuhkan," ungkapnya selepas pembagian hadiah pemenang lomba mewarnai. 

Untuk langkah selanjutnya pihaknya sudah berkomitmen untuk selalu mengadakan event edukasi setiap minggu, tidak hanya untuk anak sekolah tetapi juga untuk kalangan umum dan kelompok-kelompok masyarakat. Seperti yang akan diadakan pada Minggu depan (10/03/2019, tim Probolinggo Berkarya akan bersinergi bersama PKK.

"Pokoknya setiap hari Minggu kita ada kegiatan kreatif, Minggu depan InsyaAllah akan ada lomba melukis jilbab bagi ibu - ibu," Pungkasnya. (dra)


Demikianlah Artikel Lahirkan Wisata Edukasi, Pasar Minggu Dewi Harmony Kembangkan Wisata Edukatif Rekreatif

Sekianlah artikel Lahirkan Wisata Edukasi, Pasar Minggu Dewi Harmony Kembangkan Wisata Edukatif Rekreatif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lahirkan Wisata Edukasi, Pasar Minggu Dewi Harmony Kembangkan Wisata Edukatif Rekreatif dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/03/lahirkan-wisata-edukasi-pasar-minggu.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lahirkan Wisata Edukasi, Pasar Minggu Dewi Harmony Kembangkan Wisata Edukatif Rekreatif"

Posting Komentar