Probolinggo Jadi Gudang Ternak Sapi di Jatim, Faisol Riza sebutkan, Itu menekan Angka Kemiskinan

Probolinggo Jadi Gudang Ternak Sapi di Jatim, Faisol Riza sebutkan, Itu menekan Angka Kemiskinan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Probolinggo Jadi Gudang Ternak Sapi di Jatim, Faisol Riza sebutkan, Itu menekan Angka Kemiskinan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Probolinggo Jadi Gudang Ternak Sapi di Jatim, Faisol Riza sebutkan, Itu menekan Angka Kemiskinan
link : Probolinggo Jadi Gudang Ternak Sapi di Jatim, Faisol Riza sebutkan, Itu menekan Angka Kemiskinan

Baca juga


Probolinggo Jadi Gudang Ternak Sapi di Jatim, Faisol Riza sebutkan, Itu menekan Angka Kemiskinan


PROBOLINGGO - Anggota Komisi XI DPR RI H Faisol Riza menyebutkan, Populasi Peternak Sapi di Kabupaten Probolinggo kian maju dan meningkat di setiap tahunnya. Bahkan, majunya peternak sapi tersebut untuk menekan angka kemiskinan.

Hal tersebut, diungkapkan oleh H Faisol Riza ketika melakukan kunjungan kerjanya bersama Menteri PPN/Kepala Bapennas Bambang Brodjonegoro dan Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari di Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Sabtu (16/3).

Menurutnya, Populasi ternak di Kabupaten Probolinggo setiap tahun meningkat. Berdasarkan data BPS tahun 2017 tercatat sapi potong 266.844 ekor, sapi perah 6.653 ekor, kambing 67.489 ekor, dan domba 73.109 ekor.

"Populasi ternak di Kabupaten Probolinggo ini terus mengalami peningkatan dan Probolinggo merupakan gudang ternak berdasarkan hasil sensus BPS pada tahun 2015 menempati peringkat ke-3 sesudah Sumenep dan Tuban,"jelasnya

Dengan peningkatan tersebut, katanya, diharapkan dapat berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan nasional, sehingga stok ternak dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Dengan peningkatan itu, sudah menjadi fakta kalau tingkat ekonomi kerakyatan di Kabupaten Probolinggo berhasil,"paparnya.

Melihat potensi populasi ternak dan produksi daging sapi yang cukup besar di Kabupaten Probolinggo, sehingga Pemerintah Indonesia menjalin kerja sama dengan Pemerintah Australia melalui program Promoting Rural Incomes through Support for Markets in Agriculture (PRISMA) yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan produktivitas, akses pasar, dan inovasi.

"Ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga Kabupaten Probolinggo untuk terus-menerus menggenjot pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional,"harapnya.

Oleh Karena itu, pihaknya sebagai anggota Komisi XI DPR RI terus mengawal pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

"Ijinkan saya untuk terus mendorong dan mengawal di Pemerintahan Pusat soal pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Probolinggo ini,"pungkasnya. (*)


Demikianlah Artikel Probolinggo Jadi Gudang Ternak Sapi di Jatim, Faisol Riza sebutkan, Itu menekan Angka Kemiskinan

Sekianlah artikel Probolinggo Jadi Gudang Ternak Sapi di Jatim, Faisol Riza sebutkan, Itu menekan Angka Kemiskinan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Probolinggo Jadi Gudang Ternak Sapi di Jatim, Faisol Riza sebutkan, Itu menekan Angka Kemiskinan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/03/probolinggo-jadi-gudang-ternak-sapi-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Probolinggo Jadi Gudang Ternak Sapi di Jatim, Faisol Riza sebutkan, Itu menekan Angka Kemiskinan"

Posting Komentar