Tangga Beton Sepanjang 100 Kilometer Manjakan Pengunjung Ranu Agung

Tangga Beton Sepanjang 100 Kilometer Manjakan Pengunjung Ranu Agung - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tangga Beton Sepanjang 100 Kilometer Manjakan Pengunjung Ranu Agung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tangga Beton Sepanjang 100 Kilometer Manjakan Pengunjung Ranu Agung
link : Tangga Beton Sepanjang 100 Kilometer Manjakan Pengunjung Ranu Agung

Baca juga


Tangga Beton Sepanjang 100 Kilometer Manjakan Pengunjung Ranu Agung

TIRIS – Pemerintah Kabupaten Probolinggo kian gencar kembangkan potensi wisata lokalnya. Satu persatu, infrastruktur dan fasilitas umum mulai dilengkapi, khususnya pada destinasi wisata alam yang cukup digemari pengunjung.

Salah satunya yang baru rampung pengerjaannya adalah pada destinasi wisata Ranu Agung di kecamatan Tiris. Seakan memanjakan para pengunjung wisata, kini ada tangga beton yang dibangun pemkab Probolinggo untuk keamanan sekaligus mempermudah pengunjung saat mengakses jalur utama menuju lokasi wisata Ranu Agung.

Jalur rabat beton dengan pagar pengaman yang kokoh ini rampung pembangunannya sejak akhir tahun 2018, dibuat berundak dengan sekitar 250 anak tangga agar nyaman untuk melaluinya. Sebelumnya jalur ini hanya berupa jalan setapak tanah sejauh kurang lebih 100 meter dengan kontur curam, sehingga relatif berisiko untuk mengaksesnya terlebih pada musim penghujan.

Kasi Destinasi Wisata Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, Musa mengatakan, pembangunan jalur tersebut menghabiskan dana sebanyak Rp500 juta. Dana yang bersumber dari APBN tersebut dikucurkan melalui Kementerian Pariwisata. Selain, dialokasikan untuk membangun jalur akses berupa tangga beton, dana itu juga diperuntukkan untuk toilet. Toilet ini dibangun di sisi atas Ranu Agung.

“Pemkab saat ini tengah gencar-gencarnya mempromosikan wisata di Tiris dan Krucil. Serta membenahi infrastruktur di sekitar lokasi. Tujuannya agar wisatawan semakin nyaman dan betah berkunjung. Dengan begitu, akan semakin menarik kunjungan wisatawan ke sana,” kata Musa.

Lebih lanjut pria asal kecamatan Sukapura ini menerangkan pada tahun 2019 nanti, Pemkab Probolinggo juga akan mengupayakan untuk melengkapi infrastruktur di Ranu Agung. Yakni dengan membangun musala dan toilet di dekat wisata air tersebut. “Kita evaluasi fasilitas disana, termasuk dibutuhkannya pembangunan shelter di dekat anak tangga. Untuk tahun ini, ada pembangunan tempat ibadah dan toilet di bawah,” tandasnya.

Penambahan infrastruktur ini rupanya cukup mencuri perhatian pengunjung, tidak hanya untuk mempermudah akses dan keamanannya, keberadaan tangga beton lengkap dengan pagar pengaman di samping kanan kiri itu ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung sebagai spot selfi.

“Sangat memudahkan saat kita untuk turun dan naik, dan udah gak licin lagi meski sedang musim hujan. Selain itu Bagus sekali desainnya, bisa untuk foto – foto sambil istirahat, jadi tidak terasa lelahnya,” ungkap Amina, salah satu pengunjung Ranu Agung beberapa waktu lalu. (Indra)


Demikianlah Artikel Tangga Beton Sepanjang 100 Kilometer Manjakan Pengunjung Ranu Agung

Sekianlah artikel Tangga Beton Sepanjang 100 Kilometer Manjakan Pengunjung Ranu Agung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tangga Beton Sepanjang 100 Kilometer Manjakan Pengunjung Ranu Agung dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/03/tangga-beton-sepanjang-100-kilometer.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangga Beton Sepanjang 100 Kilometer Manjakan Pengunjung Ranu Agung"

Posting Komentar