Satu Anggota MIT Tewas di Poso Sulteng

Satu Anggota MIT Tewas di Poso Sulteng - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Satu Anggota MIT Tewas di Poso Sulteng, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Satu Anggota MIT Tewas di Poso Sulteng
link : Satu Anggota MIT Tewas di Poso Sulteng

Baca juga


Satu Anggota MIT Tewas di Poso Sulteng

Dalam Baku Tembak Ilustrasi

Seorang anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tewas dalam baku tembak dengan tim Satgas Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah. Baku tembak itu terjadi setelah Satgas Tinombala menerima laporan masyarakat ada 5 orang DPO MIT yang beristirahat di sebuah pondok.

"Betul telah terjadi kontak senjata antara Satgas Tinombala, yang terdiri dari tim gabungan TNI-Polri, dengan kurang lebih 5 orang DPO kelompok MIT di Perkebunan Padipi, PPS, Poso. Pagi tadi Satgas menerima laporan dari masyarakat bahwa ada 5 orang DPO MIT beristirahat di sebuah pondok. Satgas melakukan pengejaran, kemudian mendapat info lagi para DPO ke arah Desa Padopi," kata Asisten bidang Operasi (Asops) Polri, Irjen Rudi Sufahriadi, kepada detikcom, Minggu (3/2/2019).

Dia menyatakan baku tembak antara tim Satgas Tinombala dengan buronan MIT itu terjadi sore tadi. Jenazah anggota MIT yang tewas kini telah dievakuasi untuk keperluan identifikasi.

"Satgas Tinombala berhasil melumpuhkan satu orang DPO MIT. Saat ini jenazah pelaku dievakuasi dari gunung untuk nantinya diidentifikasi oleh DVI Polda Sulteng," ucapnya.

Rudi menyebut baku tembak yang terjadi sore tadi merupakan tindak lanjut dari ultimatum Satgas Tinombala yang dipimpin oleh Kapolda Sulteng Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto. Menurut Rudi, tim Satgas Tinombala telah meminta para anggota MIT untuk menyerahkan diri, namun tidak diindahkan sehingga dilakukan pengejaran.

"Sejak desember hingga Januari, telah kami kedepankan tindakan persuasif dengan meminta para DPO menyerahkan diri. Setelah ultimatum tidak diindahkan, Satgas Tinombala melakukan pengejaran dengan fokus pada 4 titik. Pengejaran dilakukan secara sistematis dan masif. Kini satgas juga melanjutkan kegiatan pengejaran terhadap DPO lainnya," ucapnya. (haf/haf)

   detik  


Demikianlah Artikel Satu Anggota MIT Tewas di Poso Sulteng

Sekianlah artikel Satu Anggota MIT Tewas di Poso Sulteng kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Satu Anggota MIT Tewas di Poso Sulteng dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/03/satu-anggota-mit-tewas-di-poso-sulteng.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Anggota MIT Tewas di Poso Sulteng"

Posting Komentar