PT PAL Indonesia Akan Luncurkan Kapal BRS Pesanan TNI AL

PT PAL Indonesia Akan Luncurkan Kapal BRS Pesanan TNI AL - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PT PAL Indonesia Akan Luncurkan Kapal BRS Pesanan TNI AL, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PT PAL Indonesia Akan Luncurkan Kapal BRS Pesanan TNI AL
link : PT PAL Indonesia Akan Luncurkan Kapal BRS Pesanan TNI AL

Baca juga


PT PAL Indonesia Akan Luncurkan Kapal BRS Pesanan TNI AL

Bulan Oktober 2021KRI 594 Semarang merupakan kapal perang TNI AL yang difungsikan sebagai Kapal BRS, berada di Singapura mengangkut peralatan medis. [TNI AL]

PT PAL Indonesia (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diandalkan untuk memproduksi kapal selam juga kapal perang. BUMN tersebut, kini juga diminta oleh TNI Angkatan Laut (AL) untuk memproduksi kapal yang akan beroperasi sebagai Rumah Sakit Terapung.

Pelaksana Tugas Kepala Departemen Humas PT PAL Indonesia, Utario Esna Putra, mengatakan pengerjaan kapal tersebut hingga kini masih terus berjalan. Sesuai rencana, kapal ditargetkan bisa beroperasi efektif pada Oktober 2021.

"Yang sekarang sedang dibangun dari awal rancangan memang diperuntukkan berperan sebagai rumah sakit terapung. Pemesannya dari TNI AL," ujar Utario kepada merdeka.com di Jakarta, Selasa (14/4).

Utario mengatakan, desain dan fungsi kapal ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan kapal pada umumnya yang diproduksi oleh PT Pal Indonesia. Perusahaan juga akan menerapkan protokol khusus jika kapal ini nantinya sudah selesai dibangun.

"Nanti beroperasi di daerah yang dibutuhkan. Betul (menerapkan protokol khusus). Kapal ini direncanakan selesai di Oktober 2021," paparnya.

Adapun desain kapal ini sebagian besar mirip dengan KRI Banjarmasin. Namun nantinya, akan ada modifikasi desain agar kapal mampu menampung peralatan rumah sakit.

"Saat ini sedang dibangun dan sedang dalam tahap erection di graving dock. Sebelumnya di awal tahun 2019 PAL pernah menyelesaikan LPD Semarang, di mana merupakan kapal sekelas dengan KRI Banjarmasin, namun dimodifikasi untuk menampung perlatan rumah sakit," tandasnya.

  Merdeka  


Demikianlah Artikel PT PAL Indonesia Akan Luncurkan Kapal BRS Pesanan TNI AL

Sekianlah artikel PT PAL Indonesia Akan Luncurkan Kapal BRS Pesanan TNI AL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PT PAL Indonesia Akan Luncurkan Kapal BRS Pesanan TNI AL dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/04/pt-pal-indonesia-akan-luncurkan-kapal.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT PAL Indonesia Akan Luncurkan Kapal BRS Pesanan TNI AL"

Posting Komentar