Deretan Drone yang Ikut Parade Alutsista HUT Ke-79 TNI

Deretan Drone yang Ikut Parade Alutsista HUT Ke-79 TNI - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Deretan Drone yang Ikut Parade Alutsista HUT Ke-79 TNI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Deretan Drone yang Ikut Parade Alutsista HUT Ke-79 TNI
link : Deretan Drone yang Ikut Parade Alutsista HUT Ke-79 TNI

Baca juga


Deretan Drone yang Ikut Parade Alutsista HUT Ke-79 TNI

✈ Masing-masing Punya Fungsi Berbeda Parade Drone pada HUT TNI ke 79 di Monas (Kompas)

Parade alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024) dimulai dengan iring-iringan alutsista drone.

Pengamatan Kompas.com, drone berukuran sedang hingga besar itu dibawa oleh mobil Maung Pindad.

"Mengawali defile material-material tempur TNI, adalah brigade drone Tentara Nasional Indonesia," kata pemandu acara HUT ke-79 TNI.

Drone serang Blowfish Kopasgat (Yasuyoshi Chiba)

"Dengan teknologi modern dan canggih untuk mendukung tugas pokok TNI, baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang," tambah dia.

Drone pertama yang melintas di hadapan hadirin adalah Drone Geospasial. Drone ini dilengkapi dengan kamera sensor canggih sehingga mampu menghasilkan gambar dan data yang akurat.

Drone berikutnya yang melintas adalah Drone Surveillance. Drone ini dilengkapi dengan berbagai sensor, seperti inframerah, radar, dan penginderaan jauh, untuk mendeteksi gerakan atau aktivitas di bawahnya, bahkan dalam kondisi cuaca yang buruk.

"Selanjutnya, Drone Combat Taktis adalah drone bersenjata yang dapat digunakan untuk melakukan serangan yang sangat presisi, dilaksanakan terhadap target sasaran terpilih," kata dia.

Drone Logistik (Yasuyoshi Chiba)

Berikutnya, melintas Drone Angkut Logistik. Drone ini dapat mengirimkan barang dengan cepat, terutama di daerah yang sulit dijangkau melalui jalur darat.

Pemandu acara menjelaskan bahwa drone-drone tersebut memiliki keunggulan teknologi yang dapat diintegrasikan ke dalam strategi, taktik, dan prosedur operasional untuk mendukung tugas pokok TNI.

Parade ditutup dengan melintasnya drone dari TNI Angkatan Udara, yakni Drone CH-4 yang memperkuat Skadron Udara 51 dan 52.

Untuk diketahui, HUT ke-79 TNI digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, dengan diawali upacara yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku Inspektur Upacara.

UCAV CH-4 TNI AU (Kompas)

Komandan Upacara adalah Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Djon Afriandi.

Tema HUT ke-79 TNI yaitu "TNI Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju".

HUT ke-79 TNI ini juga terbuka untuk masyarakat. TNI juga mempersilakan masyarakat untuk merasakan sensasi naik kendaraan alutsista yang melintas dalam iring-iringan parade dari Monas hingga Bundaran Senayan.

  Kompas  


Demikianlah Artikel Deretan Drone yang Ikut Parade Alutsista HUT Ke-79 TNI

Sekianlah artikel Deretan Drone yang Ikut Parade Alutsista HUT Ke-79 TNI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Deretan Drone yang Ikut Parade Alutsista HUT Ke-79 TNI dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/10/deretan-drone-yang-ikut-parade.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deretan Drone yang Ikut Parade Alutsista HUT Ke-79 TNI"

Posting Komentar