[Teror] Israel Bangun Pos Militer di Lebanon Dekat Markas Pasukan PBB UNIFIL

[Teror] Israel Bangun Pos Militer di Lebanon Dekat Markas Pasukan PBB UNIFIL - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Teror] Israel Bangun Pos Militer di Lebanon Dekat Markas Pasukan PBB UNIFIL, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Teror] Israel Bangun Pos Militer di Lebanon Dekat Markas Pasukan PBB UNIFIL
link : [Teror] Israel Bangun Pos Militer di Lebanon Dekat Markas Pasukan PBB UNIFIL

Baca juga


[Teror] Israel Bangun Pos Militer di Lebanon Dekat Markas Pasukan PBB UNIFIL

Israel bangun pos militer di Lebanon dekat markas pasukan PBB UNIFIL. (AFP/-)👹

Pasukan perdamaian PBB di Lebanon (UNIFIL) menyampaikan kekhawatiran usai Israel membangun pangkalan di dekat pasukan penjaga itu.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dilaporkan membangun pangkalan operasi terdepan dalam jarak yang sangat dekat dengan Pos PBB 6-52. Pos tersebut dikelola pasukan penjaga perdamaian Irlandia.

"UNIFIL sangat prihatin dengan aktivitas terkini IDF yang berdekatan dengan posisi Misi 6-52, di tenggara Maroun al-Ras di dalam wilayah Lebanon," demikian rilis mereka, dikutip Middle East Eye, Rabu (9/10).

Kehadiran pasukan Zionis, lanjut pernyataan itu, meningkatkan kekhawatiran UNIFIL soal kemungkinan ancaman terhadap aktivitas mereka.

"Ini adalah perkembangan yang sangat berbahaya. Tak bisa diterima jika keselamatan pasukan penjaga perdamaian PBB yang melaksanakan tugas yang diamanatkan Dewan Keamanan terancam," ujar UNIFIL lagi.

UNIFIL juga menyebut mereka berulang kali memberitahu pasukan Israel tentang situasi yang sedang berlangsung.

Gambar yang ditayangkan media Irlandia RTE menunjukkan setidaknya 20 peralatan militer Israel, termasuk tank dan kendaraan lapis baja, ditempatkan tepat di sebelah pos PBB.

Pasukan Irlandia di pos 6-52 ditempatkan di pangkalan yang lebih besar, Kamp Shamrock.

Pos itu juga mengawasi kamp 6-50, yang dipimpin kontingen Polandia.

Kekhawatiran UNIFIL juga muncul usai Israel menggempur desa Yaroun, dekat Bint Jbeil. Imbas operasi itu sebagian besar bangunan hancur termasuk Masjid Al Imam Ali bin Abi Thalib.

Yaroun terletak hanya dua kilometer dari kamp 6-50.

Israel mengklaim operasi di tempat tersebut untuk menghancurkan "infrastruktur teroris."

Usai invasi Israel ke Lebanon pada 2006, pasukan UNIFIL menjaga perbatasan kedua negara itu. (isa/bac)

  👹 CNN  


Demikianlah Artikel [Teror] Israel Bangun Pos Militer di Lebanon Dekat Markas Pasukan PBB UNIFIL

Sekianlah artikel [Teror] Israel Bangun Pos Militer di Lebanon Dekat Markas Pasukan PBB UNIFIL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Teror] Israel Bangun Pos Militer di Lebanon Dekat Markas Pasukan PBB UNIFIL dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/10/teror-israel-bangun-pos-militer-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Teror] Israel Bangun Pos Militer di Lebanon Dekat Markas Pasukan PBB UNIFIL"

Posting Komentar