Indonesia Targetkan Produksi 412 Medium Tank

Indonesia Targetkan Produksi 412 Medium Tank - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Indonesia Targetkan Produksi 412 Medium Tank, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Indonesia Targetkan Produksi 412 Medium Tank
link : Indonesia Targetkan Produksi 412 Medium Tank

Baca juga


Indonesia Targetkan Produksi 412 Medium Tank

Medium Tank Pindad

Indonesia menargetkan akan memproduksi 412 medium tank hasil kerja sama dengan Turki dalam kurun waktu satu periode rencana strategis (Renstra).

Sekjen Kementerian Pertahanan Agus Setiadji mengatakan target produksi tersebut sesuai dengan kebutuhan pertahanan dalam negeri.

Meski demikian, dia mengatakan produksi tersebut akan tercapai jika anggaran yang dimiliki pemerintah mencukupi.

Sebab kata dia, untuk satu unit medium tank tersebut memakan biaya sekitar USD 5,6 juta dolar.

"Kebutuhan kita 412 unit tapi sekarang ini melalui proses yang ada yang ada kita prioritaskan 18-21unit medium tank," jelas Agus Setiadji di Jakarta.

Dia juga mengatakan medium tank tersebut rencananya akan ditawarkan ke sejumlah negara lain.

Sebelumnya, Pindad Indonesia dan FNSS Turki sepakat menandatangani kerja sama pembuatan purwarupa medium tank pada 2015 lalu. Perancangan tank ini dimulai Februari 2016.

Rampung diproduksi di Turki, medium tank ini diberi nama Kaplan MT.

Kaplan MT sempat dikirim ke Indonesia dan dipamerkan pada hari ulang tahun TNI 5 Oktober 2017 lalu di Cilegon, Banten.

  ⚓️
Anadolu  


Demikianlah Artikel Indonesia Targetkan Produksi 412 Medium Tank

Sekianlah artikel Indonesia Targetkan Produksi 412 Medium Tank kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Indonesia Targetkan Produksi 412 Medium Tank dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/04/indonesia-targetkan-produksi-412-medium.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Targetkan Produksi 412 Medium Tank"

Posting Komentar