PTDI Akan Ekspor 5 Pesawat

PTDI Akan Ekspor 5 Pesawat - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PTDI Akan Ekspor 5 Pesawat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PTDI Akan Ekspor 5 Pesawat
link : PTDI Akan Ekspor 5 Pesawat

Baca juga


PTDI Akan Ekspor 5 Pesawat

Ke Senegal hingga Kongo di 2020 Pesawat CN235 untuk Senegal [Kumpara]

PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) berencana melakukan ekspor sebanyak 5 pesawat pada tahun ini. Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro mengatakan negara yang menjadi sasaran ekspor pesawat PTDI seperti Senegal dan Kongo.

Ada 5. Yang mau kita ekspor adalah ke Senegal, terus ke Kongo yang kita punya. Itu yang masih ada di tempat kita,” ujar Elfien ketika ditemui di Gedung DPR Jakarta, Senin (3/2).

Ia menjelaskan, jenis pesawat yang banyak diminati oleh negara tujuan ekspor tersebut ialah pesawat NC212i dan pesawat CN235.

Elfien menjelaskan, kelebihan pesawat Indonesia sehingga diminati negara lain ialah pada spesifikasi pesawat yang dimiliki. Utamanya, yang berkaitan dengan fungsi transportasi, militer ataupun kargo.

(Pesawat kita) mempunyai ramp door di belakang. Bisa dipakai untuk logistik, contohnya kayak Nepal kemarin ada 6 opsi dipakai. Untuk pesawat transport, untuk militer, untuk kargo,” kata dia.

Jenis pesawat lainnnya milik PTDI yang juga disenangi oleh negara lain ialah pesawat NC212i yang digunakan untuk membuat hujan dalam rangka pertanian.

Thailand itu beli tiga yang kita delivery di Oktober dan Desember kemarin itu rain-making untuk pertanian,” ujarnya.

Bahkan, menurut Elfien, Thailand berpotensi untuk kembali memesan dalam jumlah yang lebih banyak dari BUMN penerbangan ini. Hal itu tinggal menunggu proses tender dijalankan.

Ya kita udah siap, kalau menang (tender) dan Filipina juga sama. Filipina kemungkinan 6 lagi sejenis itu,” ujarnya.


  ★ Kumparan  


Demikianlah Artikel PTDI Akan Ekspor 5 Pesawat

Sekianlah artikel PTDI Akan Ekspor 5 Pesawat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PTDI Akan Ekspor 5 Pesawat dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2020/02/ptdi-akan-ekspor-5-pesawat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PTDI Akan Ekspor 5 Pesawat"

Posting Komentar