[Global] Ukraina Klaim Rusak Jet Tempur Berharga Rusia dengan Drone Kardus

[Global] Ukraina Klaim Rusak Jet Tempur Berharga Rusia dengan Drone Kardus - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Global] Ukraina Klaim Rusak Jet Tempur Berharga Rusia dengan Drone Kardus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Global] Ukraina Klaim Rusak Jet Tempur Berharga Rusia dengan Drone Kardus
link : [Global] Ukraina Klaim Rusak Jet Tempur Berharga Rusia dengan Drone Kardus

Baca juga


[Global] Ukraina Klaim Rusak Jet Tempur Berharga Rusia dengan Drone Kardus

Ukraina klaim rusak jet tempur berharga milik Rusia dengan drone kardus. (Foto/Insider)

Ukraina mengklaim serangan mereka yang merusak lima pesawat tempur Rusia dilakukan dengan menggunakan drone "kardus" dari Australia.

Dinas Keamanan Ukraina (SBU) mengatakan kepada Kyiv Post pada hari Sabtu bahwa mereka telah menyerang sebuah jet tempur MiG-29 dan empat Su-30 di lapangan terbang Kursk di Rusia barat.

"Selain pesawat, drone tersebut juga merusak dua peluncur rudal Pantsir dan bagian dari sistem pertahanan udara S-300," kata SBU kepada outlet tersebut seperti dikutip dari Insider, Selasa (29/8/2023).

Menurut blogger pro-Rusia terkemuka @fighterbomber, yang mengikuti perkembangan angkatan udara Rusia, serangan itu adalah penggunaan pertama drone yang dikirim Australia yang terbuat dari karton.

Insider tidak dapat mengkonfirmasi klaim tersebut secara independen, namun pada hari Selasa duta besar Ukraina untuk Australia Vasyl Mryoshnychenko menjamin klaim tersebut.

"Drone karton dari Australia digunakan dalam serangan terhadap lapangan terbang Rusia," katanya dengan mengatakan dalam sebuah postingan di X, yang dulu dikenal sebagai Twitter.

Duta Besar mengatakan kepada Sydney Morning Herald bahwa lapangan terbang tersebut adalah “target yang sah” karena Rusia menggunakannya sebagai pangkalan untuk melancarkan serangan terhadap Ukraina.

Dalam postingan tentang serangan drone tersebut, deskripsi Kementerian Pertahanan Rusia tentang drone di Kursk mengatakan bahwa drone tersebut bergaya pesawat terbang, yang sesuai dengan desain Corvo.

Serangan ini akan menjadi cara yang hemat biaya untuk menghancurkan pesawat-pesawat Rusia yang jumlahnya sangat mahal. Untuk diketahui, sebuah jet tempur Su-30 diperkirakan menghabiskan biaya produksi puluhan juta dolar.

Kementerian Pertahanan Rusia tidak menyebutkan kerusakan di lapangan terbang tersebut, hanya mengatakan pihaknya telah menembak jatuh dua drone di Kursk dan di Bryansk, sekitar 150 mil jauhnya. Sementara itu, Gubernur Kursk, Roman Starovoyt mengatakan, sebuah drone telah merusak sebuah blok apartemen.

Ledakan terekam kamera di dekat stasiun kereta Kursk malam itu, lapor outlet Ukraina RBC.

Klaim tersebut tidak seliar kedengarannya. Pada bulan Maret, produsen pertahanan Australia SYPAQ mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan kontrak senilai USD 700.000 dengan pemerintah Australia untuk memproduksi drone Corvo Precision Payload Delivery System untuk Ukraina.

Drone Corvo digambarkan oleh SYPAQ sebagai "pesawat karton", tetapi menurut siaran pers perusahaan sebelumnya, drone tersebut terbuat dari papan busa berlapis lilin. Drone itu datang dalam bentuk datar dan dapat terbang hingga 120 kilometer sehingga menempatkan Kursk berada dalam jangkauan perbatasan Ukraina.

Mereka dirancang untuk pengintaian atau pengiriman, bukan untuk membawa bahan peledak.

Tidak jelas bagaimana tepatnya senjata tersebut digunakan sebagai bagian dari serangan terbaru. Berdasarkan klaim @fighterbomber, serangan tersebut menggabungkan drone yang dapat meledak dengan drone kosong, menunjukkan bahwa konstruksi papan Corvo yang ringan akan membantu kelompok drone tersebut menghindari radar.

Mantan jenderal Australia Mick Ryan mengatakan kepada The Age bahwa akan mudah untuk mengadaptasi Corvo untuk membawa bahan peledak. SYPAQ menolak mengomentari laporan tentang bagaimana drone tersebut digunakan. (ian)

  simdonews  


Demikianlah Artikel [Global] Ukraina Klaim Rusak Jet Tempur Berharga Rusia dengan Drone Kardus

Sekianlah artikel [Global] Ukraina Klaim Rusak Jet Tempur Berharga Rusia dengan Drone Kardus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Global] Ukraina Klaim Rusak Jet Tempur Berharga Rusia dengan Drone Kardus dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/08/global-ukraina-klaim-rusak-jet-tempur.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Global] Ukraina Klaim Rusak Jet Tempur Berharga Rusia dengan Drone Kardus"

Posting Komentar