TNI Kaji Usulan Pembentukan Angkatan Siber untuk Lengkapi Tiga Matra

TNI Kaji Usulan Pembentukan Angkatan Siber untuk Lengkapi Tiga Matra - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI Kaji Usulan Pembentukan Angkatan Siber untuk Lengkapi Tiga Matra, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNI Kaji Usulan Pembentukan Angkatan Siber untuk Lengkapi Tiga Matra
link : TNI Kaji Usulan Pembentukan Angkatan Siber untuk Lengkapi Tiga Matra

Baca juga


TNI Kaji Usulan Pembentukan Angkatan Siber untuk Lengkapi Tiga Matra

Satsiber TNI AD (detik) 📡

TNI sedang mengkaji usulan pembentukan Angkatan Siber untuk melengkapi tiga matra yang sudah ada, Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Diketahui, usulan pembentukan Angkatan Siber itu dikeluarkan oleh Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto.

Ini harus dikaji secara ilmiah,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono saat ditemui usai pelantikan perwira di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (9/8/2023).

Kapuspen berkaca pada Amerika Serikat yang juga memiliki Angkatan Siber.

Di bawahnya itu ada Navy (Angkatan Laut), Army (Angkatan Darat), kemudian Marine (Marinir) dan Air Force (Angkatan Udara),” tutur Julius.

Oleh karena itu, sebut Julius, Mabes TNI sedang mengkaji terkait sumber daya manusia (SDM) apabila dibentuk Angkatan Siber.

Runutan SDM-nya seperti apa, tamtama, korps-nya apa, bintaranya apa, kemudian perwiranya, terus berjenjang, kemudian pengembangan kariernya seperti apa,” kata Julius.

Jadi banyak yang perlu dikaji lebih dalam, untuk menuju ke sana mungkin bisa dibacarakan, dikaji lebih dalam,” ucap dia.

Sebelumnya, Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto mengusulkan rencana pembentukan angkatan keempat sebagai Angkatan Siber untuk melengkapi tiga matra angkatan TNI di Indonesia.

Saya diminta bicara tentang kemungkinan Indonesia seperti Singapura punya angkatan siber. Saya harus menawarkan roadmap-nya, apakah Indonesia nanti seperti Singapura punya angkatan siber melengkapi Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara," ujar Andi dalam Seminar Nasional Ketahanan Nasional Transformasi Digital Indonesia 2045 di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (7/8/2023), dilansir dari Antara.

Hal ini menyusul adanya kemungkinan Indonesia akan seperti Singapura yang memiliki digital and intelligence service sebagai angkatan keempat.

Adapun usulan pembentukan Angkatan Siber masih dalam tahap awal. Sebab, beberapa Kementerian/Lembaga memiliki unit siber tersendiri.

 
🛰Kompas  


Demikianlah Artikel TNI Kaji Usulan Pembentukan Angkatan Siber untuk Lengkapi Tiga Matra

Sekianlah artikel TNI Kaji Usulan Pembentukan Angkatan Siber untuk Lengkapi Tiga Matra kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI Kaji Usulan Pembentukan Angkatan Siber untuk Lengkapi Tiga Matra dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/08/tni-kaji-usulan-pembentukan-angkatan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Kaji Usulan Pembentukan Angkatan Siber untuk Lengkapi Tiga Matra"

Posting Komentar