[Teror] KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak Saat Latihan

[Teror] KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak Saat Latihan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Teror] KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak Saat Latihan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Teror] KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak Saat Latihan
link : [Teror] KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak Saat Latihan

Baca juga


[Teror] KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak Saat Latihan

Dipastikan tidak ada korban dari pihak aparatKKB Tembak Rombongan Paskibra dan Bakar Tower di Puncak (Istimewa)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi penembakan saat Paskibraka Kabupaten Puncak, Papua Tengah sedang berlatih di Distrik Ilaga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam aksi penembakan tersebut.

Dansatgas Mobile YR 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga mengungkapkan, KKB melepas tembakan pada Sabtu (12/8/2023) ketika tim Paskibra Kabupaten Puncak berlatih di pagi hari.

"Kejadian awal bermula ketika pada pagi hari, tim Paskibra Puncak melaksanakan latihan dalam rangka Upacara HUT ke-78 RI. Pada saat bersamaan di lapangan voli Ilaga dilaksanakan perlombaan voli kemudian KKB melepaskan beberapa tembakan," ujarAfri melalui keterangan tertulis, Selasa (15/8/2023).

Akibat aksi tersebut, masyarakat yang sedang melakukan aktivitas pun berlarian menyelamatkan diri.

Sementara aparat gabungan langsung merespons dengan melakukan pengejaran.

"Terdengar letusan tembakan yang mengarah ke mimbar lapangan Trikora, Kampung Kago, diperkirakan arah tembakan dari Jalan Moko, Kampung Jenggerpaga, lalu aparat TNI-Polri segera melakukan pengejaran ke arah sumber tembakan,” kata Afri.

Aksi gangguan kembali terjadi saat personelnya sedang memasang rangkaian bendera merah putih di Bukit Ular, Minggu (13/8/2023).

"Personel Pos Gome mendengar bunyi letusan tembakan sebanyak empat kali dari arah Bukit Tepu, diduga dilakukan KKB pimpinan Kalenak Murib, sehingga personel Pos Gome membalas tembakan ke arah Bukit Tepuk," tuturnya.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel Czi GN. Suriastawa menyebutkan, dari aksi tembakan balasan yang dilepaskan pasukan TNI berhasil membuat anggota KKB terluka.

"Sesuai info dari Dansatgas Mobile-Batalyon Infanteri 300 terindikasi dari pihak KKB ada yang terluka terkena tembakkan anggota Satgas Mobile 300 tersebut, semua anggota KKB tersebut berhamburan melarikan diri ke arah hutan belantara," katanya.

Dipastikan tidak ada korban dari pihak aparat.

"Syukurlah, dari pihak aparat keamanan tidak ada yang menjadi korban,” kata dia.

  💂 Kompas  


Demikianlah Artikel [Teror] KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak Saat Latihan

Sekianlah artikel [Teror] KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak Saat Latihan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Teror] KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak Saat Latihan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/08/teror-kkb-tembaki-paskibra-kabupaten.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Teror] KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak Saat Latihan"

Posting Komentar