Becek Akibat Hujan, Warga Sumberbendo Gotong Royong Padatkan Jalan Desa

Becek Akibat Hujan, Warga Sumberbendo Gotong Royong Padatkan Jalan Desa - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Becek Akibat Hujan, Warga Sumberbendo Gotong Royong Padatkan Jalan Desa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Becek Akibat Hujan, Warga Sumberbendo Gotong Royong Padatkan Jalan Desa
link : Becek Akibat Hujan, Warga Sumberbendo Gotong Royong Padatkan Jalan Desa

Baca juga


Becek Akibat Hujan, Warga Sumberbendo Gotong Royong Padatkan Jalan Desa


SUMBERASIH – Warga masyarakat Dusun Krajan Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih bersama Pemerintah Desa Sumberbendo dan Forkopimka Sumberasih kerja bakti dan gotong royong melakukan pemadatan dan meratakan jalan desa yang becek karena hujan, Jum’at (17/1/2020) pagi.

Kegiatan yang melibatkan kurang lebih 25 orang warga masyarakat tersebut dihadiri oleh Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto dan Forkopimka Sumberasih serta Kepala Desa Sumberbendo bersama Perangkat Desa Sumberbendo.

“Alhamdulillah, warga Dusun Krajan Desa Sumberbendo kompak untuk melakukan kerja bakti meratakan jalan desa yang memang becek akibat diguyur hujan deras. Rencananya kerja bakti akan dilanjutkan pada hari Minggu mendatang untuk melibatkan seluruh warga masyarakat,” kata Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto.

Menurut Rachmad, kerja bakti ini difokuskan kepada jalan desa sepanjang 200 meter yang terdampak luapan Dam Sumberkare yang membawa lumpur dan memenuhi jalan desa sehingga tidak bisa dilalui oleh warga Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih.

“Penyebabnya karena saluran pembuangan air tidak mampu menampung luapan air waktu hujan deras hari Selasa sore sebelumnya. Rencananya nanti akan ada peningkatan jalan desa yang sudah masuk dalam APBDes 2020 berupa rabat dan pembuatan drainase,” jelasnya.

Rachmad menerangkan kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk menormalkan kembali jalan desa yang tertutup lumpur banjir sehingga dapat kembali dilewati oleh warga dan aktifitas warga menjadi normal kembali.

“Harapannya agar warga juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan desa, khususnya kegiatan gotong royong untuk lingkungan serta berharap warga untuk tidak membuang segala bentuk sampah di saluran air atau drainase yang berpotensi menghambat saluran air,” harapnya. (Syamsul)




Demikianlah Artikel Becek Akibat Hujan, Warga Sumberbendo Gotong Royong Padatkan Jalan Desa

Sekianlah artikel Becek Akibat Hujan, Warga Sumberbendo Gotong Royong Padatkan Jalan Desa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Becek Akibat Hujan, Warga Sumberbendo Gotong Royong Padatkan Jalan Desa dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/01/becek-akibat-hujan-warga-sumberbendo.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Becek Akibat Hujan, Warga Sumberbendo Gotong Royong Padatkan Jalan Desa"

Posting Komentar