PORTAL PROBOLINGGO | Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan

PORTAL PROBOLINGGO | Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PORTAL PROBOLINGGO | Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PORTAL PROBOLINGGO | Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan
link : PORTAL PROBOLINGGO | Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan

Baca juga


PORTAL PROBOLINGGO | Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan

KRAKSAAN - Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melaksanakan tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo ke-10, Minggu (05/01/2020) pagi di aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kabupaten Probolinggo.

Untuk menandai acara tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si selaku tokoh masyarakat Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan melakukan pemotongan nasi tumpeng dan diserahkan kepada Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE.

Acara ini juga terangkai bersama
launching perusahaan asuransi syariah "sunlife sharia alexandria branch serta peringatan hari kelahiran ke-55 Drs H Hasan Aminuddin M.Si. Pada momentum tersebut Bupati Tantri beserta suami juga berkesempatan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Hadir pula dalam tasyakuran tersebut Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, bersama beberapa perwakilan Forkopimda Probolinggo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH. Munir Kholili serta sejumlah pengurus jam'iyah NU, Kepala Perangkat Daerah dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam sambutannya Hasan Aminuddin mengemukakan, perubahan Kraksaan menjadi Ibukota Kabupaten Probolinggo adalah salah satu ikhtiar masyarakat dan Pemkab Probolinggo untuk mengembalikan asal muasal sejarah.

Dimana dahulu ungkap H Hasan Aminuddin, Kraksaan adalah sebuah residen atau pusat pemerintahan yang kemudian pasca kemerdekaan bergeser menjadi Kawedanan dan ibu kota bergeser ke Probolinggo. Selanjutnya ada pemisahan antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

"Kemudian lahirlah aspirasi dari segenap tokoh masyarakat, tokoh agama dan sesepuh untuk mengembalikan kembali Kecamatan Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo melalui mekanisme dan peraturan perundang-undangan harapannya agar perputaran ekonomi dan perkembangannya tidak semu antara kota dan Kabupaten Probolinggo," jelasnya.

Lebih lanjut H Hasan Aminuddin mengemukakan bahwa selama satu dekade perjalanan Kota Kraksaan patut untuk disyukuri bersama. Berubahnya Kraksaan menjadi Ibukota Kabupaten Probolinggo disebutnya sebagai berkah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya warga Kota Kraksaan.

"Kami berharap kita dimampukan untuk selalu mengisi lembar sejarah ini dengan perbaikan-perbaikan di setiap kesalahan dan kekurangan. Isilah Kota Kraksaan ini berupa tanaman-tanaman kebijakan dan contoh yang baik bagi generasi yang akan datang," pungkasnya. (Ilman)


Demikianlah Artikel PORTAL PROBOLINGGO | Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan

Sekianlah artikel PORTAL PROBOLINGGO | Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PORTAL PROBOLINGGO | Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/01/portal-probolinggo-potong-tumpeng.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PORTAL PROBOLINGGO | Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan"

Posting Komentar