[Dunia] Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya

[Dunia] Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Dunia] Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Dunia] Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya
link : [Dunia] Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya

Baca juga


[Dunia] Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya

19 Tentara Tewas Kapal perang Jamaran milik Angkatan Laut Iran. [Foto/Wikipedia/Aspahbod] ⚓️

Kapal perang Jamaran Angkatan Laut Iran tak sengaja menembakkan rudal ke kapal perang rekannya sendiri, kapal Konarak, dalam latihan tempur di Teluk Oman. Korban tewas bertambah dari semula satu tentara menjadi 19 tentara.

Insiden "friendly fire" ini terjadi dekat pelabuhan Jask di Teluk Oman pada Minggu petang. Media Iran dalam laporan awal menyebut sekitar 40 tentara Angkatan Laut hilang dalam insiden salah tembak tersebut.

Layanan pers militer Iran pada Senin (11/5/2020) mengonfirmasi korban tewas bertambah jadi 19 orang dan 15 lainnya terluka.

"Pada hari Minggu sore, selama latihan yang melibatkan sejumlah kapal Angkatan Laut di perairan Jask dan Chabahar, ada insiden pada kapal pendukung Konarak," bunyi pernyataan militer Iran, seperti dikutip Sputniknews. "Jumlah martir insiden ini adalah 19 (tentara); 15 (lainnya) juga telah terluka."

Kapal perang Konarak yang terkena tembakan rudal anti-kapal C-802 Noor tenggelam. Stasiun televisi pemerintah setempat merinci sedikit dugaan penyebab insiden salah tembak tersebut.

"Kapal Konarak dihantam oleh rudal kemarin sore selama latihan militer di perairan Bandar-e Jask di lepas pantai selatan Iran," bunyi siaran stasiun televisi pemerintah Iran yang dikutip AFP.

"Kapal itu terhantam setelah memindahkan target latihan pada tujuannya dan tidak membuat jarak yang cukup antara dirinya dan target," lanjut siaran televisi tersebut.

Kendati demikian, penyebab pasti dari insiden salah tembak itu sedang diselidiki otoritas terakait Iran.

Ini bukan pertama kalinya Iran keliru menarik pelatuknya terlalu dini yang berakibat fatal. Ketika eskalasi dengan Amerika Serikat (AS) memanas Januari lalu, militer Teheran juga secara tidak sengaja menembak jatuh sebuah pesawat sipil Ukraina yang menewaskan 176 orang di dalamnya. (min)

  ⚓️ sindonews  


Demikianlah Artikel [Dunia] Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya

Sekianlah artikel [Dunia] Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Dunia] Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/05/dunia-iran-tak-sengaja-merudal-kapal.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Dunia] Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya"

Posting Komentar