KRI Alugoro-405

KRI Alugoro-405 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KRI Alugoro-405, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KRI Alugoro-405
link : KRI Alugoro-405

Baca juga


KRI Alugoro-405

Siluman Laut Pertama Buatan Indonesia Ujicoba KRI Alugoro 405 [submarine.id] ★

Kini kemampuan Indonesia dalam menciptakan Alutsista (Alat utama sistem senjata) tidak diragukan lagi, karena kali ini Indonesia berhasil menciptakan kapal selam. Meski tetap mengandeng Korea Selatan sebagai partner, tentu hal ini tetap membanggakan.

Kapal selam pertama ini diberi nama Alugoro-405, kapal selam pertama buatan PT PAL Indonesia yang berkolaborasi dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME). Kapal ini mampu berlayar selama lebih dari 50 hari lamanya dan bisa digunakan hingga 30 tahun mendatang.

Dilansir VIVA Militer dari VIVA Rabu 6 Mei 2020, kapal selam buatan PT PAL Indonesia berhasil diselesaikan pada 11 April 2019. Setelah itu, Alugoro-405 harus menjalani test sehingga kapal ini bisa digunakan dan bisa memperkuat sistem pertahanan TNI AL.

VIVA Militer: Siluman Laut Indonesia, KRI Alugoro-405Kapal selam ini juga sudah lulus dari test penyelaman atau nominal diving depth yang mencapai lebih dari 250 meter. Alugoro-405 berhasil menyelam hingga kedalaman 310 meter, test penyelaman ini dilakukan di perairan utara Pulau Bali.

Kapal yang memiliki panjang 61,3 meter itu mampu menampung lebih dari 40 kru di dalamnya. Kapal berjenis diesel electric submarine U209/1400. KRI Alugoro-405 juga sudah diperkuat oleh torpedo Black Shark generasi terbaru dari Whitehead Alenia Sistemi Subacquei yang bisa mengejar target sejauh 50 kilometer.

Seperti seekor paus dan lumba-lumba yang memiliki gelombang ultrasonik, Alugoro-405 juga memiliki gelombang ultrasonik. Gelombang ultrasonik yang digunakan oleh kapal ini berbentuk gambar 3 dimensi untuk melihat kondisi bawah laut.

Secara keseluruhan, KRI Alugoro-405 yang memakai Naval Combat Management MSI-90U Mk2 sebagai teknologi radar, maka ini bisa menjadi sistem pengelolaan data yang paling mutakhir untuk melihat keadaan sekitar. Sehingga, kapal yang disebut sebagai siluman laut Indonesia, bisa menjaga wilayah perairan jika sewaktu-waktu ada ancaman.

  Vivanews  


Demikianlah Artikel KRI Alugoro-405

Sekianlah artikel KRI Alugoro-405 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KRI Alugoro-405 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/05/kri-alugoro-405.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KRI Alugoro-405"

Posting Komentar