TNI Kerahkan KRI Hingga Kapal RS

TNI Kerahkan KRI Hingga Kapal RS - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI Kerahkan KRI Hingga Kapal RS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNI Kerahkan KRI Hingga Kapal RS
link : TNI Kerahkan KRI Hingga Kapal RS

Baca juga


TNI Kerahkan KRI Hingga Kapal RS

Tangkal Corona KRI Semarang 594 [PAL]

P
anglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan berbagai upaya dan dukungan yang telah dilakukan pihaknya dalam mengatasi penyebaran dan penanggulangan wabah Covid-19. Di antaranya, mengerahkan alutsista hingga kapal rumah sakit.

Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI Kolonel Sus Taibur Rahman mengatakan Hadi, saat menggelar Video Conference di Mabes TNI Cilangkap melalui Web Internet Seminar (Webinar) dengan pihak KBRI Singapura, memaparkan beberapa langkah strategis yang telah dilakukan TNI di bawah komando dirinya.

Misalnya berkaitan dengan operasi pengamanan dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 melalui pengamanan beberapa wilayah perbatasan. Hal ini dilakukan agar WNI dan WNA yang hendak masuk ke Indonesia bisa dipantau dengan baik.

"Pengamanan perbatasan darat dan laut dengan menggelar kekuatan teritorial TNI dan alutsista gabungan," kata Taibur Rahman melalui rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (15/5).

Alutsista gabungan yang digunakan dalam operasi ini yakni Kapal Perang RI (KRI) dan pesawat patroli militer maritim.

Tak hanya itu kata dia, satuan teritorial dan pengamanan perbatasan juga dikerahkan untuk membantu pemeriksaan arus orang masuk di pelabuhan, bandara, Pos Lintas Batas Nasional serta mengawasi jalur-jalur tikus yang dapat digunakan di sepanjang perbatasan dengan negara tetangga.

Tiba Di Batam, WNI dari Wuhan Langsung Dibawa Menuju NatunaKegiatan lainnya berkaitan dengan operasi penanganan medis. Dalam hal ini, TNI telah menyiapkan tiga Rumah Sakit sebagai tempat rujukan utama dan 19 Rumah Sakit sebagai tempat rujukan pendukung.

"Selain fasilitas kesehatan di darat, juga disiapkan Kapal Bantu Rumah Sakit KRI dr. Soeharso dan KRI Semarang serta lima Rumah Sakit Lapangan dari Batalyon Kesehatan TNI," katanya.

Panglima pun, kata Taibur, juga sempat memaparkan soal pengamanan jalur logistik untuk menjamin keamanan rantai logistik selama diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB di sebagian Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Upaya ini dilaksanakan dengan koordinasi yang ketat bersama Pemerintah Provinsi dan atau Pemerintah Kabupaten dan Kota, Polri, Kementerian dan Lembaga terkait khususnya dalam distribusi Jaring Pengaman Sosial di berbagai daerah," katanya.

Selain membantu pengamanan berkaitan dengan rantai logistik, pengamanan PSBB berupa patroli bersama untuk menegakkan aturan PSBB dan larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri yang diterapkan di tengah masyarakat.

Yang jelas Hadi, kata dia, mengatakan dalam penanganan Corona ini yang paling diutamakan adalah kesadaran dari masyarakat. "Kesadaran masyarakat luas sangat penting karena saat ini vaksin belum ditemukan," kata dia.

  ★ CNN  


Demikianlah Artikel TNI Kerahkan KRI Hingga Kapal RS

Sekianlah artikel TNI Kerahkan KRI Hingga Kapal RS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI Kerahkan KRI Hingga Kapal RS dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/05/tni-kerahkan-kri-hingga-kapal-rs.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Kerahkan KRI Hingga Kapal RS"

Posting Komentar