Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam

Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam
link : Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam

Baca juga


Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam

 Di Laut MediteraniamKRI Frans Kaisiepo-368 sebagai Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, berhasil evakuasi kapal pengungsi tenggelam di laut Mediterania. (Dok. TNI AL)

KRI Frans Kaisiepo-368 yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, melaksanakan on task perdana pada operasi search and rescue (SAR) kapal pengungsi tenggelam di lepas pantai Tripoli, Lebanon.

Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 selaku Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh beserta prajurit yang berada di area of maritime operation, bergegas menuju lokasi tenggelamnya kapal.

Saat pertama kali diidentifikasi, sepertiga badan kapal yacht bermutan 200 pengungsi Syria sudah tenggelam,” kata John dikutip dari laman TNI AL, Senin (2/1).

KRI Frans Kaisiepo-368 mengevakuasi 96 korban selamat yang terdiri dari 18 pria, 21 perempuan, dan 57 anak-anak, termasuk bayi berusia 29 hari. Korban meninggal dua orang, yakni satu perempuan berusia 60 tahun dan satu anak perempuan berusia lima tahun.

Selanjutnya, seluruh korban dievakuasi menuju Tripoli, Lebanon untuk penanganan lanjutan oleh UNHCR,” ungkapnya.

MTF Commander Rear Admiral Michael Busse dari Jerman memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan operasi tersebut. Ia mengatakan, KRI Frans Kaisiepo-368 memberikan pembuktian yang tangguh saat on task perdana dalam mengevakuasi banyak pengungsi kapal yang selamat.

Itu menunjukkan buah dari kemitraan dan kesiapan kami. Saya harap, anda semua akan memiliki awal yang menjanjikan pada 2023. Kerja bagus,” ujar Michael. (at)



Demikianlah Artikel Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam

Sekianlah artikel Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/01/satgas-tni-konga-unifil-evakuasi-korban.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam"

Posting Komentar