[Global] Iran Luncurkan 2 Korvet Cepat

[Global] Iran Luncurkan 2 Korvet Cepat - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Global] Iran Luncurkan 2 Korvet Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Global] Iran Luncurkan 2 Korvet Cepat
link : [Global] Iran Luncurkan 2 Korvet Cepat

Baca juga


[Global] Iran Luncurkan 2 Korvet Cepat

⚓  Shahid Soleimani corvette (Wikipedia)

Angkatan Laut Korps Garda Revolusi Islam menerima pengiriman dua korvet kelas Soleimani baru, yakni kapal Sayyad Shirazi dan Hassan Bagheri.

Penyerahan kapal perang itu diresmikan pada upacara di kota pelabuhan selatan Bandar Abbas pada Senin (19/2/2024).

Kapal perang kelas baru yang unik ini dinamai berdasarkan nama Komandan Pasukan Quds IRGC yang gugur dibunuh drone Amerika Serikat (AS), Qasem Soleimani.

2 kapal itu merupakan salah satu desain kapal militer paling canggih di gudang senjata Iran, menampilkan desain lambung yang unik dan sulit diamati.

Kapal itu dilengkapi dengan beberapa teknologi radar, sensor dan senjata terbaru Iran.

Kapal baru ini memiliki panjang 65 meter, memiliki bobot perpindahan 600 ton dan ditenagai oleh empat mesin diesel buatan Iran yang memungkinkan kapal tersebut melaju hingga kecepatan hingga 32 knot.

Kapal-kapal tersebut dapat tetap berada di laut terus menerus hingga 14 hari, memiliki jangkauan 2.000 mil laut, dan mampu beroperasi dalam kondisi laut sedang hingga kasar.

Di atas kapal, kapal-kapal tersebut dilengkapi dengan sistem rudal dan pertahanan udara, termasuk sistem peluncuran vertikal Navvab baru Iran untuk rudal, empat senjata Gatling laras tiga kaliber 20 mm, autocannon 30 mm, 16 SAM seri Sayyad, dan enam rudal jelajah angkatan laut Abu-Mahdi.

Kapal-kapal tersebut dapat membawa helikopter tempur dan tiga perahu serang cepat.

Ada beberapa kebingungan dalam pemberitaan tentang dua kapal baru tersebut di media Iran.

Shahid Soleimani, kapal utama dalam seri ini, ditugaskan pada September 2022. Pada bulan Januari, IRGC menugaskan kapal perang yang tampak serupa tetapi lebih kecil, Abu Mahdi al-Muhandis (dinamai menurut nama komandan Pasukan Mobilisasi Populer Irak yang dibunuh AS bersama Qasem Soleimani pada tahun 2020 di Bagdad).

Korvet dapat dipacu hingga 32 knots. (X)

Kapal perang yang terakhir, jangan bingung dengan seri Soleimani, memiliki panjang 47 meter, dapat berakselerasi hingga kecepatan hingga 37 knot, dan merupakan kapal militer kelas terpisah.

Iran mulai bereksperimen dengan desain kapal perang berlambung ganda yang berorientasi siluman pada tahun 2016 dan menciptakan Shahid Naziri, kapal katamaran bermesin ganda berbobot 800 ton, panjang 55 meter, dengan lambung aluminium ramping, jangkauan 5.400 mil laut, dan ruang untuk satu helikopter.

Saat ikut serta dalam upacara hari Senin, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Mohammad Bagheri memuji kekuatan pencegahan angkatan laut Iran sebagai “perisai yang dapat diandalkan” yang melindungi negara dari agresi asing.

Dia juga mengecam Washington karena menggunakan krisis di Gaza sebagai alasan memperluas kehadirannya di Timur Tengah.

Bagheri memuji industri pertahanan Iran, dan menunjukkan situasi saat ini sangat berbeda dari situasi saat Perang Iran-Irak pada tahun 1980-1988, ketika angkatan laut Republik Islam di Teluk Persia dalam kondisi “tangan kosong di hadapan musuh.”

Saat ini, menurut dia, kapal perang Iran dilengkapi dengan “teknologi kelas dunia” dan berhasil “dirancang dan diproduksi di Iran Islam” meskipun ada berbagai sanksi.

Pencegahan defensif Republik Islam telah menciptakan perisai yang dapat diandalkan untuk keamanan dan pertahanan nasional, namun Angkatan Bersenjata harus menanggapi ancaman dan kemungkinan terkecil sekalipun dalam skenario ancaman dengan sangat serius,” tegas Bagheri.

Pengamat Barat telah mengkarakterisasi eksplorasi Iran di bidang kapal katamaran siluman sebagai indikasi negara tersebut ingin memperluas strategi pertahanan pesisir yang didominasi kapal cepat menuju aspirasi kekuatan angkatan laut regional yang sesungguhnya.

Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Aziz Nasirzadeh mengkonfirmasi pada Minggu bahwa Iran memiliki rencana mengembangkan “kekuatan regional dan ekstra-regional negara itu di lautan menuju Samudera Hindia.”

Iran mengambil langkah pertamanya menuju status sebagai kekuatan maritim global yang baru pada tahun 2021, dengan berlayar menggunakan armada mini ke belahan dunia lain menuju St Petersburg, Rusia.

Teheran mengulangi serta melampaui rekornya pada tahun 2023 dalam perjalanan dua kapal yang mengelilingi dunia. (sya)
 


  ⚓ sindonews  


Demikianlah Artikel [Global] Iran Luncurkan 2 Korvet Cepat

Sekianlah artikel [Global] Iran Luncurkan 2 Korvet Cepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Global] Iran Luncurkan 2 Korvet Cepat dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2024/02/global-iran-luncurkan-2-korvet-cepat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Global] Iran Luncurkan 2 Korvet Cepat"

Posting Komentar