PT PAL Indonesia Laksanakan First Steel Cutting LPD 163 M

PT PAL Indonesia Laksanakan First Steel Cutting LPD 163 M - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PT PAL Indonesia Laksanakan First Steel Cutting LPD 163 M, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PT PAL Indonesia Laksanakan First Steel Cutting LPD 163 M
link : PT PAL Indonesia Laksanakan First Steel Cutting LPD 163 M

Baca juga


PT PAL Indonesia Laksanakan First Steel Cutting LPD 163 M

⚓️ Proyek Al Maryah pesanan AL Uni Emirat Arab (@DefenArt)

PT PAL melaksanakan upacara First Steel Cutting Landing Platform Dock (LPD) 163 M, yakni proyek Al Maryah milik Angkatan Laut Uni Emirat Arab, pada 28 Februari.

Seperti diketahui, pada 1 Juli 2022, PT PAL Indonesia telah menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan Uni Emirat Arab untuk pengadaan enam kapal jenis LPD multimisi.

Rencananya, kapal LPD pertama akan diserahkan ke Angkatan Laut UEA (UAEN) antara tahun 2029-2030 mendatang.

Desain LPD multimisi untuk Angkatan Laut Uni Emirat Arab ini memiliki panjang 163 m, jauh lebih panjang dari versi yang dipesan oleh Angkatan Laut Filipina yakni 123 m.

Panjang tambahan badan kapal ini memungkinkan fasilitas pendaratan helikopter yang lebih panjang. Dek belakang bisa memuat tiga helikopter sedang dan hanggarnya dapat menampung dua helikopter sedang.

Kapal juga memiliki payload bays yang dapat disesuaikan kebutuhan misi. Dilengkapi dengan sistem peluncuran dan pemulihan otomatis untuk RHIB (Rigid Hull Inflatable Boats) dan kapal pendarat.

Kapal dapat dipersenjatai dengan meriam laut kaliber 76 mm, stasiun senjata kendali jarak jauh (RCWS) dengan kanon 20 mm atau 30 mm, sistem rudal antipesawat jarak dekat, dan lainnya.

LPD 163 M ini memiliki bobot perpindahan sekitar 12.500 ton, lebar 24 m, dan draft 6 m. Kecepatan jelajahnya 15 knot dan kecepatan maksimum hingga 18 knot. (RBS)

 ⚓️ 
Airspace Review  


Demikianlah Artikel PT PAL Indonesia Laksanakan First Steel Cutting LPD 163 M

Sekianlah artikel PT PAL Indonesia Laksanakan First Steel Cutting LPD 163 M kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PT PAL Indonesia Laksanakan First Steel Cutting LPD 163 M dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2024/02/pt-pal-indonesia-laksanakan-first-steel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT PAL Indonesia Laksanakan First Steel Cutting LPD 163 M"

Posting Komentar