Modernisasi KRI Halasan-630

Modernisasi KRI Halasan-630 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Modernisasi KRI Halasan-630, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Modernisasi KRI Halasan-630
link : Modernisasi KRI Halasan-630

Baca juga


Modernisasi KRI Halasan-630

⚓ PT PAL Tingkatkan Kecanggihan Beberapa Sistem KRI Halasan-630 menjalani proses peremajaan di galangan kapal PT PAL, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/2). (Dok. Instagram @ptpal_indonesia)

KRI Halasan-630 menjadi salah satu Kapal Cepat Rudal (KCR) yang masuk dalam program modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) atau refurbishment 41 kapal perang TNI AL.

Dikutip dari Instagram @ptpal_indonesia, Rabu (28/2), perusahaan galangan kapal asal Surabaya itu mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan kesiapan operasional armada TNI AL.

Dengan melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan KRI, khususnya KRI Halasan-630 yang merupakan Kapal Cepat Rudal buatan PT PAL Indonesia yang menjadi salah satu kapal perang kombatan TNI AL,” tulis PT PAL.

Dalam keterangan tersebut, saat ini KRI Halasan-630 tengah menjalani proses pemeliharaan dan perbaikan, meliputi sistem mesin MPK, MPB serta pekerjaan platform kapal hingga modernisasi akomodasi kapal.

(Dok. Instagram @ptpal_indonesia)

Pemeliharaan dan perbaikan ini bertujuan agar kapal dapat kembali bertugas dengan optimal dan memberikan keamanan serta kenyamanan kepada prajurit TNI AL dalam melaksanakan operasi laut,” ujar PT PAL.

KRI Halasan-630 dalam pelaksanaan tugasnya mengutamakan unsur pendadakan, mengemban misi menyerang secara cepat, menghancurkan target sekali pukul dan menghindar dari serangan lawan dalam waktu singkat pula.

Kapal berukuran panjang 60 meter, lebar 8,10 meter, dan berat 460 ton ini memiliki sistem pendorong handal yang mampu berlayar dan bermanuver dengan kecepatan 28 knot.

KCR 60m di bawah jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I ini tercatat pada Mei 2018 lalu, sukses menangkap satu kapal ikan asing asal Vietnam yang melanggar Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di Laut Natuna Utara.

Atas keberhasilan tersebut, nama KRI Halasan-630 semakin ternama. (at)
 

  💂
 IDM  


Demikianlah Artikel Modernisasi KRI Halasan-630

Sekianlah artikel Modernisasi KRI Halasan-630 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Modernisasi KRI Halasan-630 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2024/02/modernisasi-kri-halasan-630.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Modernisasi KRI Halasan-630"

Posting Komentar