TNI AL Resmikan Lanal Pertama di Kaimana Papua Barat

TNI AL Resmikan Lanal Pertama di Kaimana Papua Barat - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI AL Resmikan Lanal Pertama di Kaimana Papua Barat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNI AL Resmikan Lanal Pertama di Kaimana Papua Barat
link : TNI AL Resmikan Lanal Pertama di Kaimana Papua Barat

Baca juga


TNI AL Resmikan Lanal Pertama di Kaimana Papua Barat

Mako Lanal Kaimana [TNI AL]

TNI Angkatan Laut meresmikan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kaimana, Papua Barat. Lanal Kaimana merupakan pengembangan kekuatan dari satuan Pos Angkatan Laut (Posal).

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda Agus Hariadi sekaligus melantik Mayor Marinir Sailenius Amelion Wihyawari sebagai Komandan Lanal yang pertama.

"Dengan tujuan untuk memaksimalkan kinerja, mengembangkan kembali potensi maritim wilayah pesisir pantai, mendorong pemberdayaan nelayan melalui pengamanan laut dan pengawasan keamanan, serta membangun pertahanan laut yang dimulai dari masyarakat maritim," kata Agus dalam keterangan tertulis, Kamis (30/3).

Lanal Kaimana merupakan Pangkalan yang berada di bawah kendali Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong.

Pembentukannya didasari tujuan untuk memajukan Papua, khususnya wilayah Kaimana. Wilayah tersebut memiliki perairan seluas 17.500 kilometer persegi dan disebut kaya potensi sumber daya.

"Wilayah Kaimana memiliki posisi yang cukup strategis dan di bagian selatan Provinsi Papua dan berhadapan langsung dengan Laut Arafuru sangat menguntungkan dari sektor perikanan dan kelautan, sehingga perlu pengawasan lebih ketat dari TNI AL serta memperkuat pertahanan laut di wilayah Indonesia Timur," kata Agus. (yoa/bmw)

  ♜ CNN  


Demikianlah Artikel TNI AL Resmikan Lanal Pertama di Kaimana Papua Barat

Sekianlah artikel TNI AL Resmikan Lanal Pertama di Kaimana Papua Barat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI AL Resmikan Lanal Pertama di Kaimana Papua Barat dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/04/tni-al-resmikan-lanal-pertama-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI AL Resmikan Lanal Pertama di Kaimana Papua Barat"

Posting Komentar