[Global] Israel Serang Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon

[Global] Israel Serang Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Global] Israel Serang Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Global] Israel Serang Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon
link : [Global] Israel Serang Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon

Baca juga


[Global] Israel Serang Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon

 Dianggap Mencari Musuh BaruIlustrasi Anoa Konga (Ist) 🛡

Sekjen PBB Antonio Guterres mengutuk ledakan yang menargetkan patroli Kelompok Pengamat Lebanon (OGL) dan melukai tiga pengamat militer PBB dan seorang asisten bahasa. Itu menunjukkan Israel sedang mencari musuh baru.

Kecaman Antonio Guterres terhadap ledakan tersebut disorot dalam pernyataan dari kantor juru bicaranya yang menekankan perlunya menjamin keselamatan dan keamanan pasukan penjaga perdamaian setiap saat.

Situasi di sepanjang Garis Biru antara Lebanon dan Israel sejak 8 Oktober tahun lalu, dengan baku tembak setiap hari antara kelompok bersenjata non-negara yang berbasis di Lebanon dan Pasukan Pertahanan Israel, terus menjadi keprihatinan yang serius,” katanya, dilansir Anadolu.

Pernyataan tersebut mengungkapkan “keprihatinan besar” atas meningkatnya kekerasan di sepanjang Jalur Biru dan mendesak semua pihak untuk “menahan diri dari pelanggaran lebih lanjut terhadap gencatan senjata.

Sebelumnya pada hari Sabtu, setidaknya satu warga sipil dan tiga tentara dari Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL) terluka dalam serangan Israel yang menargetkan kendaraan mereka di selatan negara itu.

UNIFIL menyatakan keprihatinannya “atas meningkatnya kekerasan di Jalur Biru saat ini.

Tentara Israel membantah bahwa mereka menargetkan kendaraan UNIFIL di wilayah Rmeish di Lebanon selatan.

Ketegangan berkobar di sepanjang perbatasan antara Lebanon dan Israel di tengah baku tembak antara pasukan Israel dan Hizbullah, yang merupakan bentrokan paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat perang skala penuh pada tahun 2006.

Kemudian, Lebanon akan mengajukan pengaduan ke Dewan Keamanan PBB atas serangan Israel terhadap pasukan penjaga perdamaian PBB. Pasukan penjaga perdamaian PBB dan tentara Lebanon memeriksa wilayah di Lebanon Selatan yang diserang oleh Israel.

Lebanon pada hari Sabtu mengatakan akan mengajukan keluhan mendesak kepada Dewan Keamanan PBB mengenai serangan Israel terhadap Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL) yang melukai tiga tentara dan seorang warga sipil.

Menanggapi insiden tersebut, Kementerian Luar Negeri menyatakan bahwa mereka telah “memulai persiapan pengaduan mendesak ke Dewan Keamanan PBB menyusul penargetan Israel terhadap patroli milik badan pemantau gencatan senjata PBB, yang mengakibatkan 4 orang terluka, beberapa di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Kementerian menyatakan “kecaman keras atas serangan ini, yang melanggar hukum internasional dan kemanusiaan.

Laporan tersebut mengklarifikasi bahwa penargetan pasukan penjaga perdamaian PBB “terjadi setelah serangkaian serangan terhadap jurnalis, paramedis, anak-anak, perempuan, dan warga sipil.

Kementerian Luar Negeri Lebanon menekankan bahwa “serangan terhadap pasukan PBB terjadi dalam konteks kebijakan Israel yang sengaja tidak menghormati keputusan legitimasi internasional dan perwakilannya sejak tahun 1948 hingga saat ini.”

Dalam panggilan telepon kepada panglima pasukan UNIFIL, Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati mengutuk serangan tersebut dan menyatakan “solidaritasnya dengan pasukan internasional setelah kendaraan UNIFIL menjadi sasaran, yang menyebabkan sejumlah orang terluka."

Jenderal Lazaro memberi tahu perdana menteri Lebanon bahwa UNIFIL sedang menyelidiki insiden tersebut. (ahm)

 Berikut video dari Youtube : 
 

  🛡 sindonews  


Demikianlah Artikel [Global] Israel Serang Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon

Sekianlah artikel [Global] Israel Serang Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Global] Israel Serang Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2024/03/global-israel-serang-pasukan-penjaga.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Global] Israel Serang Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon"

Posting Komentar