[Global] Sulit Dipercaya ISIS Lancarkan Serangan ke Moskow

[Global] Sulit Dipercaya ISIS Lancarkan Serangan ke Moskow - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Global] Sulit Dipercaya ISIS Lancarkan Serangan ke Moskow, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Global] Sulit Dipercaya ISIS Lancarkan Serangan ke Moskow
link : [Global] Sulit Dipercaya ISIS Lancarkan Serangan ke Moskow

Baca juga


[Global] Sulit Dipercaya ISIS Lancarkan Serangan ke Moskow

 Curigai Ukraina 
https://asset-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/penembakan-massal-di-moskow-rusia-767.jpgSerangan terhadap gedung konser di Moskow dan menewaskan 143 Jiwa (Istimewa) 👹

P
emerintah Rusia merasa sulit untuk percaya bahwa kelompok ISIS memiliki kapasitas untuk melancarkan serangan terhadap gedung konser Balai Kota Crocus, dekat Moskow, Jumat lalu.

Korban tewas dalam penembakan massal dan pembakaran gedung itu telah bertambah lagi, menjadi 143 orang hingga Kamis (28/3/2024).

"Sangat sulit dipercaya," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova terkait klaim ISIS bertanggung jawab atas serangan mengerikan tersebut.

Zakharova mengulangi pernyataan Moskow, yang belum memberikan bukti, bahwa Ukraina berada di balik serangan di Balai Kota Crocus—serangan paling mematikan yang pernah dialami Rusia dalam 20 tahun terakhir.

Kementerian Darurat Rusia menerbitkan daftar nama yang menunjukkan 143 orang tewas dalam penembakan massal Jumat malam lalu. Penghitungan resmi sebelumnya menyebutkan jumlah korban tewas mencapai 139 orang.

ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas pembantaian tersebut dan para pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan mereka memiliki informasi intelijen yang menunjukkan bahwa pembantaian tersebut dilakukan oleh cabang jaringan tersebut di Afghanistan, yang dikenal sebagai Islamic State Khorasan atau ISIS-K.

Ukraina berulang kali membantah pihaknya ada hubungannya dengan serangan itu.

Namun Zakharova mengatakan negara-negara Barat segera melemparkan tanggung jawab pada ISIS sebagai cara untuk mengalihkan kesalahan dari Ukraina dan pemerintah Barat yang mendukung Kyiv.

Untuk menghilangkan kecurigaan dari kolektif Barat, mereka sangat perlu menemukan sesuatu, jadi mereka menggunakan ISIS, mengeluarkan kartu as, dan hanya beberapa jam setelah serangan teroris, media Anglo-Saxon mulai menyebarkan versi-versi ini,” katanya, yang dilansir Reuters.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan serangan itu dilakukan oleh kelompok Islam radikal, namun menyatakan bahwa serangan tersebut menguntungkan Ukraina dan Kyiv mungkin berperan dalam serangan tersebut.

Dia mengatakan bahwa seseorang di pihak Ukraina telah menyiapkan “jendela” bagi orang-orang bersenjata tersebut untuk melarikan diri melintasi perbatasan sebelum mereka ditangkap di Rusia barat pada Jumat malam.

Namun pada hari Selasa, pemimpin Belarusia Alexander Lukashenko mengatakan orang-orang bersenjata itu awalnya berusaha menyeberang ke negaranya sebelum berbalik dan menuju Ukraina setelah mereka menyadari bahwa penyeberangan ke Belarusia telah ditutup.

Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya yakin Ukraina, bersama dengan Amerika Serikat dan Inggris, terlibat dalam serangan tersebut.

Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron menanggapinya di platform media sosial X, dengan mengatakan: “Klaim Rusia mengenai Barat dan Ukraina dalam serangan Balai Kota Crocus adalah omong kosong belaka.

Kepala Direktorat Intelijen Utama Ukraina, Kyrylo Budanov, mengatakan pada konferensi keamanan di Kyiv bahwa dia yakin pihak berwenang Rusia telah mengetahui persiapan serangan besar setidaknya sejak pertengahan Februari.

Budanov, yang komentarnya dilaporkan di media Ukraina, mengatakan pihak berwenang memilih untuk tidak mengatakan apa-apa karena mereka meremehkan skala serangan tersebut, atau menyalahkan Ukraina dan melanjutkan dengan pemecatan para pejabat.

Setelah penembakan massal itu, seorang pejabat AS mengatakan Washington telah memperingatkan Moskow dalam beberapa pekan terakhir tentang kemungkinan terjadinya serangan. (mas)

 Bukti Transfer Uang dari Ukraina 

Sebuah laporan penyelidik Rusia telah mengkonfirmasi penemuan data penerimaan uang dan cryptocurrency dari Ukraina oleh pelaku serangan teroris di Balai Kota Crocus. Selain itu, akun mata uang kripto yang diduga digunakan oleh penyelenggara dan pelaku kejahatan telah ditemukan.

"Sangat penting bahwa data perangkat teknis yang disita dari para tersangka serangan teroris Balai Kota Crocus telah mengkonfirmasi hubungan mereka dengan pihak Ukraina," Kirill Kabanov, ketua Komite Anti-Korupsi Nasional, mengatakan kepada Sputnik.

Data awal yang diterima dari mereka yang ditahan dalam kasus terkait serangan teroris menunjukkan bahwa Ukraina mengambil tindakan. "Namun, laporan terbaru Komite Investigasi Rusia menunjuk pada dinas khusus Ukraina, dan kita harus memahami bahwa mereka berhubungan langsung dengan CIA, MI6, dan MI5,” kata Kabanov.

Itulah sebabnya Barat berusaha menutupi hal ini, menyalahkan organisasi teroris internasional yang dilarang atas segala hal. Demi menyelamatkan muka, dan menyembunyikan fakta bahwa Ukraina sendiri adalah organisasi teroris yang sangat besar,” kata Kabanov, yang juga anggota Dewan Hak Asasi Manusia.

Hasil awal penyelidikan sepenuhnya mengkonfirmasi sifat rencana tindakan teroris, persiapan yang matang dan dukungan keuangan dari penyelenggara kejahatan. Sebagai hasil dari bekerja dengan teroris yang ditahan, menganalisis perangkat teknis yang disita dari mereka, menganalisis informasi mengenai transaksi keuangan, bukti hubungan mereka dengan kaum nasionalis Ukraina telah diperoleh,” kata Komite Investigasi Rusia melalui Telegram.

Para teroris menerima sejumlah besar uang dan mata uang kripto dari Ukraina, tambah penyelidik Rusia.

Badan khusus Rusia telah menyelesaikan tugas mereka dengan mengungkap bukti ini, namun mereka “menolak untuk mendengarkan kami di Barat, mekanisme dunia tidak berfungsi,” kata Kirill Kabanov.

Amerika bisa lolos dengan mengacungkan botol kosong dan menggunakannya sebagai dalih untuk memulai perang dan menghancurkan seluruh negara, seperti yang terjadi di Irak. Sayangnya, saya sama sekali tidak yakin bukti transfer mata uang kripto kami akan didengar. Meskipun bagi warga negara di banyak negara, hal ini mungkin menambah persepsi mereka tentang kenyataan,” kata pakar tersebut.

Bagi masyarakat di negara-negara Barat yang pemimpinnya tetap berkomitmen mendukung rezim yang bersembunyi di Kiev, pemeriksaan realitas mengenai apa yang sebenarnya terjadi di Ukraina sudah lama tertunda.

Sangat penting bagi mereka untuk mulai memahami segala sesuatu yang terjadi terkait Ukraina, termasuk di negara mereka sendiri. Bagi kami, sudah jelas sejak awal siapa dalang di balik serangan teroris ini... Saya pikir ini saatnya bagi dunia untuk memahami hal ini juga,” kata Kabanov.

Penembakan terjadi pada 22 Maret di tempat konser Balai Kota Crocus di kota Krasnogorsk, di luar Moskow, yang diikuti dengan kebakaran besar. Seorang koresponden Sputnik yang menyaksikan serangan itu melaporkan bahwa sejumlah pria bersenjata berkamuflase masuk ke ruang musik, menembak orang dari jarak dekat dan melemparkan bom pembakar. Komite Investigasi Rusia menyebutkan sedikitnya 143 orang tewas dan 360 lainnya luka-luka akibat serangan tersebut. Empat tersangka utama dalam kasus ini – semuanya warga negara Tajikistan – ditahan dan didakwa melakukan terorisme.

Sebagai bagian dari penyelidikan yang sedang berlangsung, akun mata uang kripto yang diduga digunakan oleh mereka yang berada di balik serangan dan pelaku telah ditemukan, yang melaluinya sejumlah uang yang setara dengan setengah dari apa yang dijanjikan kepada teroris untuk serangan di gedung konser telah ditransfer.

Tautan ke akun tersebut diposting di Voice of Khorasan, saluran Telegram yang berafiliasi dengan ISIS-Khorasan.

Mengenai transaksi keuangan yang terungkap, “fakta bahwa kami membuktikan bahwa transfer tersebut terkait dengan Ukraina adalah bukti bahwa monster-monster ini tidak hanya menerima dukungan, namun juga dibayar untuk melaksanakan perintah tersebut,” Kabanov menunjukkan, menambahkan:

Mereka melaksanakan perintah yang datang dari Ukraina. Ini bukan sekadar teroris yang bermotivasi ideologis. Sama sekali tidak. Ini adalah pembunuh bayaran. Ya, mereka radikal, ya, mereka menganut ideologi radikal, tapi mereka hanyalah pembunuh bayaran".

"Untuk melacak dari mana dana itu berasal dan ke mana dana itu dikirim, tidak sesulit kelihatannya," kata Ketua Komite Nasional Pemberantasan Korupsi itu.

Kami memiliki mekanisme yang efisien di Rusia, termasuk pemantauan, yang pada prinsipnya dapat melacak pembayaran apa pun, bahkan dalam mata uang kripto. Pemantauan semacam itu digunakan untuk mengungkap bukti-bukti dalam kasus pidana, misalnya. Ada teknik khusus yang digunakan oleh badan intelijen, yang tidak diungkapkan kepada publik, untuk melacak transfer tersebut. Kita harus memahami bahwa tindakan apa pun di Internet meninggalkan jejak, dan tidak hanya di Internet. Ini seperti menyeret kereta luncur melewati salju,” Kirill Kabanov menyimpulkan. (ahm)

  👹 sindonews  


Demikianlah Artikel [Global] Sulit Dipercaya ISIS Lancarkan Serangan ke Moskow

Sekianlah artikel [Global] Sulit Dipercaya ISIS Lancarkan Serangan ke Moskow kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Global] Sulit Dipercaya ISIS Lancarkan Serangan ke Moskow dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2024/03/global-sulit-dipercaya-isis-lancarkan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Global] Sulit Dipercaya ISIS Lancarkan Serangan ke Moskow"

Posting Komentar