Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan
link : Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Baca juga


Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Penulis : Dimaz Akbar




Probolinggo,KraksaanOnline.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Probolinggo terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Salah satunya dengan cara semakin mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan mulai dari Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) dan Akta Kelahiran.

Menyikapi banyaknya permohonan pembuatan KK, KTP El dan Akta Kelahiran, Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo membuat inovasi dan terobosan pelayanan secara online di kecamatan. Sabtu dan Minggu (26-27/8/2017), pelayanan ini diawali dilakukan di Kecamatan Paiton.

Dalam sekejap, pelayanan administrasi kependudukan online ini langsung disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat yang memang selama ini ingin melakukan pengurusan KK, KTP El dan Akta Kelahiran anaknya.

“Ikhtiar kami ingin mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. Bisa juga dibilang pelayanan jemput bola. Alhamdulillah, begitu pelayanan dibuka langsung disambut antusias oleh masyarakat. Asal syaratnya lengkap dan tidak ada gangguan pasti cepat selesai,” kata Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Slamet Riyadi.

Menurut Slamet, pelayanan online di kecamatan ini dilakukan dengan maksud untuk menggugah masyarakat tentang arti pentingnya dokumen kependudukan. Sebab selama ini masyarakat baru mau mengurus dokumen kependudukannya ketika sudah dibutuhkan.

“Padahal dokumen kependudukan ini setiap saat pasti dibutuhkan dan tidak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari,” tegasnya.

Melihat begitu antusiasnya masyarakat, Slamet berencana akan terus melakukan pelayanan online di kecamatan setiap Sabtu dan Minggu. Fokusnya adalah kecamatan yang jauh dari Kantor Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo, terutama yang berada di dataran tinggi dan terpencil.

“Dalam waktu dua hari, kami mampu mencetak hampir 2.000 keping KTP. Bahkan karena sudah malam, maka ada sebagian permohonan yang kami bawa ke kantor Dispenduk Capil,” terangnya.

Lebih lanjut Slamet menerangkan bahwa masyarakat itu sebenarnya sangat antusias mengurus administrasi kependudukannya. Hal ini dibuktikan dari capaian pelayanan online yang dilakukan di Kecamatan Paiton. “Mudah-mudahan dengan adanya pelayanan ini semua masyarakat bisa memiliki dokumen kependudukan lengkap (KK, KTP El dan Akta Kelahiran, red),” pungkasnya. (maz)



Demikianlah Artikel Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Sekianlah artikel Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/08/dispenduk-capil-kabupaten-probolinggo.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan"

Posting Komentar