Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan

Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan
link : Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan

Baca juga


Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan

Penulis : Hendra 

DPR RI Komisi VIII Drs.  H Hasan Aminuddin, M.Si saat meresmikan kawasan Bumdes Desa wisata Kampung Hati, Desa Gading Wetan Kecamatan Gading, 


Probolinggo,KraksaanOnline.com - Setiap pemimpin bisa disebut berhasil manakala kebijakan dan program pembangunannya membawa sodaqoh jariyah dan kemaslahatan bagi warga masyarakatnya. Hal ini disampaikan Anggota DPR RI Komisi VIII Drs.  H Hasan Aminuddin, M.Si saat meresmikan kawasan Bumdes Desa wisata Kampung Hati, Desa Gading Wetan Kecamatan Gading, Rabu (30/08) siang. 

Giat yang diadakan Bersamaan dengan selamatan desa Gading Wetan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H A Timbul Prihanjoko bersama segenap pejabat OPD dan diikuti oleh Forkopimka Kecamatan Gading. 

Mengawali sambutannya Hasan Aminuddin menegaskan bahwa apa yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terhadap pemerintah desa untuk bagaimana membangun desa tidak hanya infrastruktur saja yang pemanfaatannya hanya satu arah saja. 



Hasan mencontohkan adanya gedung perpustakaan dan Aula multifungsi di kawasan ini adalah hasil pemikiran yang inovatif dan kreatif dari pemerintah desa. 
" seperti kampung Bumdes ini,  ide kreatif dan inovatif seperti ini yg ingin ditransferkan oleh bupati dan Wabup kepada seluruh pemerintah desa " tegas Hasan. 

Lebih lanjut Hasan menilai adanya kawasan Bumdes ini pemanfaatannya bahkan bisa lebih meluas, misalnya dengan bersinergi bersama dinas terkait untuk penyediaan tenaga ahli di bidang olahraga.  

" aula ini juga bisa digunakan sebagai akademi olahraga tertentu, misalnya tenis meja, sediakan minimal 5 meja,  maka minimal 10 pemuda desa akan berkumpul disini setiap malam minggu, tentu hal ini akan diikuti oleh pemuda yang lain" paparnya. 

Dengan begitu kata Dia, kawasan ini bisa dimanfaatkan oleh banyak orang dan tentu akan menjadi alternatif bagi pemuda untuk menyalurkan aktifitas positif mereka. 

Sementara itu Kepala Desa Gading Wetan saat membacakan laporan nya menuturkan bahwa dulunya lokasi ini non produktif,  bertebing batu dan kontur tanah tidak rata. " alhamdulillah kini tempat ini sudah produktif dan bisa menghasilkan uang,, banyak pemuda kami yang bekerja di kawasan ini" ujar Supriyono. 

Wisata River Tubing sendiri dibentuk sekitar 2013 lalu kata supriyono, kini wisata river tubing yang dikenal dengan 'water sport' Gading Wetan ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pelengkap dan penunjang. "Aula yang baru selesai ini akan menjadi penunjang kegiatan wisata River Tubing kami" kata Supriyono bersemangat. 

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan kata-kata peresmian oleh Drs. H Hasan Aminuddin M.Si dan pemotongan pita menuju pintu masuk lokasi water sport yang berada di kawasan Bumdes tersebut. (dra)


Demikianlah Artikel Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan

Sekianlah artikel Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/08/kawasan-bumdes-desa-wisata-kampung-hati.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan"

Posting Komentar