Selama Ramadhan, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Asal Hewan

Selama Ramadhan, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Asal Hewan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Selama Ramadhan, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Asal Hewan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Selama Ramadhan, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Asal Hewan
link : Selama Ramadhan, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Asal Hewan

Baca juga


Selama Ramadhan, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Asal Hewan

TONGAS,KRAKSAANONLINE.COM – Selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) menjamin ketersedian bahan pangan asal hewan.

Hal tersebut terungkap saat DPKH Kabupaten Probolinggo melakukan pengawasan dan pendataan pedagang bahan pangan asal hewan di Pasar Bayeman Kecamatan Tongas, Selasa (22/5/2018). Turut serta dalam kegiatan ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo serta Polsek Tongas.

“Hasil pengawasan kali ini di Pasar Bayeman, penjual daging sapi ada 4 orang, daging ayam ras sebanyak 11 orang, daging domba/kambing ada 2 orang, penjual telur ayam ras sebanyak 20 kios, ayam kampung senanyak 2 kios, telur burung puyuh sebanyak 2 kios, telur itik asin sebanyak 3 kios, telur mentok ada 1, penjual telur burung dara sebanyak 1 orang penjual,” kata Kepala DPKH Kabupaten Probolinggo Endang Sri Wahyuni melalui Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner drh. Nikolas Nuryulianto.

Menurut Niko, panggilan akrab Nikolas Nuryulianto, para pedagang daging sapi dan ayam nantinya akan diambil sampel untuk Uji Laboratorium di Malang. Hasilnya akan ditempelkan di kios penjual daging di Pasar Bayeman Kecamatan Tongas. Sehingga masyarakat akan merasa lebih nyaman bila membeli di kios daging yang telah dilakukan uji lab.

“Insya Allah, rencana ini juga akan dianggarkan pada kegiatan tahun depan, sehingga peredaran pangan terutama di pasar tradisional lebih aman ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal), karena sudah dilakukan uji laboratorium di Laboratorium Kesehatan Hewan di Malang,” pungkasnya. (Zidni Ilham)


Demikianlah Artikel Selama Ramadhan, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Asal Hewan

Sekianlah artikel Selama Ramadhan, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Asal Hewan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Selama Ramadhan, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Asal Hewan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/05/selama-ramadhan-jamin-ketersediaan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selama Ramadhan, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Asal Hewan"

Posting Komentar