PT PAL Tutup Mulut Rahasia Kapal Selam RI

PT PAL Tutup Mulut Rahasia Kapal Selam RI - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PT PAL Tutup Mulut Rahasia Kapal Selam RI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PT PAL Tutup Mulut Rahasia Kapal Selam RI
link : PT PAL Tutup Mulut Rahasia Kapal Selam RI

Baca juga


PT PAL Tutup Mulut Rahasia Kapal Selam RI

Khawatir Bocor Kapal Selam buatan RI. (Dok: PT PAL) ⚓️

PT PAL Indonesia (Persero) masih menutup rapat rencana pengembangan pembangunan kapal selam fase 4 hingga 6 setelah mendapat penyertaan modal negara (PMN) sebesar 1,3 triliun dari pemerintah. Kucuran dana itu tercantum pada buku Nota Keuangan Beserta RAPBN 2021.

Kepala Departemen Humas PT PAL Indonesia (Persero) Utario Esna Putra mengungkapkan kerahasiaan dalam kapal selam adalah informasi negara yang sangat dijaga. Pasalnya, ini berkaitan dengan kekuatan pertahanan militer Indonesia. PT PAL sudah membangun 1 dari 3 kapal selam yang dipesan Indonesia, dua kapal selam telah diproduksi di Korsel.

"Info yang berkaitan dengan ini sangat strategis. Terkait rencana pengembangan juga belum bisa disampaikan, karena khawatir jika infonya menyebar lalu dari pihak misal negara lain mencari tahu lebih detil maka bisa bocor," kata Utario kepada CNBC Indonesia, Senin (31/8).

Hingga kini, tidak banyak yang mengetahui komponen dari kapal selam tersebut termasuk soal kandungan komponen lokal. Informasi seputar komponen kapal selam memang tidak bisa dipublikasikan kepada khalayak luas, termasuk proses pembuatannya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgSkNtm1gytmpEyKEtdG_H5XEKq7JSay34guEl5UeWOg9nR8d-O9UMmGx9x2AAtJvcVicet9-5Rai1Z2f0JnJIr3utnpHmp7VEIVl6QvksWx_Uso85SyJW6bSBNWSC-KYAwkjhKv9bInwA/w320-h174/PHOTO-2020-02-12-13-17-09.jpgRoadmap pembuatan kapal selam PT PAL [PAL]) ⚓️

"Untuk kapal selam kita masih tahan dulu, sementara kita belum bisa kasih statement, kalau ada update kita akan segera sampaikan," paparnya.

Meski kerahasiaan dalam kapal selam sangat rahasia, namun ada hal yang membanggakan, yakni Kapal Selam Alugoro yang dibuat PT PAL Indonesia yang bekerja sama dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME), sukses menapaki keberhasilan beberapa uji coba pembuatan kapal selam.

Keberhasilan pembangunan Kapal Selam Alugoro menjadikan Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.

Pemerintah Indonesia berencana menambah lagi tiga kapal selam melalui proses perakitan oleh PT PAL Indonesia kerja sama dengan Korea Selatan di Surabaya, Jawa Timur. Kontrak pengadaan kapal selam yang ke 4, 5, dan 6 sempat diteken pada 12 April 2019.

  ⚓️
CNBC  


Demikianlah Artikel PT PAL Tutup Mulut Rahasia Kapal Selam RI

Sekianlah artikel PT PAL Tutup Mulut Rahasia Kapal Selam RI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PT PAL Tutup Mulut Rahasia Kapal Selam RI dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/08/pt-pal-tutup-mulut-rahasia-kapal-selam.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT PAL Tutup Mulut Rahasia Kapal Selam RI"

Posting Komentar