[PEMIMPIN BERMEWAH] Rakyat saja PERLU Berkorban

[PEMIMPIN BERMEWAH] Rakyat saja PERLU Berkorban - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [PEMIMPIN BERMEWAH] Rakyat saja PERLU Berkorban, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [PEMIMPIN BERMEWAH] Rakyat saja PERLU Berkorban
link : [PEMIMPIN BERMEWAH] Rakyat saja PERLU Berkorban

Baca juga


[PEMIMPIN BERMEWAH] Rakyat saja PERLU Berkorban

Bukan Rakyat Sahaja Berkorban
========== 
1. al-Imam al-Nawawi pernah menolak untuk memberikan sumbangan kepada pemerintah di zaman beliau iaitu al-Malik al-Zahir.

2. al-Malik al-Zahir bertujuan murni. Beliau meminta fatwa ulama pada zamannya untuk membenarkan kutipan dana dijalankan bagi memerangi tentera Tatar yang mengancam keselamatan negara ketika itu.

3. Biarpun mempunyai niat yang mulia, tindakan mengutip wang rakyat ketika itu tidak dipersetujui oleh al-Imam al-Nawawi. Ini disebabkan kerana, keadaan pemimpin yang ketika itu masih bermewah sedangkan rakyat diminta untuk berkorban dan memberi sumbangan.

4. Lalu al-Imam al-Nawawi memberikan nasihat agar pemerintah turut sama berkorban dan menyumbang dan berhenti bermewah dalam mempertahankan kedaulatan negara.

5. Biarpun nasihat yang disampaikan agak keras, al-Imam al-Nawawi masih menggunakan bahasa yang baik dan mendoakan kebaikan kepada pemerintah. Beliau dikatakan menyebutkan:

أدام الله له الخيرا @ أعزَّ الله أنصارَه

Maksudnya: Mudah-mudahan Allah melimpahi nya dengan kebaikan. dan mudah-mudahan Allah membantu tenteranya.

Moga Allah mengurniakan kesejahteraan buat Malaysia

Dr. Ahmad Sanusi Azmi


Demikianlah Artikel [PEMIMPIN BERMEWAH] Rakyat saja PERLU Berkorban

Sekianlah artikel [PEMIMPIN BERMEWAH] Rakyat saja PERLU Berkorban kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [PEMIMPIN BERMEWAH] Rakyat saja PERLU Berkorban dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2018/10/pemimpin-bermewah-rakyat-saja-perlu.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[PEMIMPIN BERMEWAH] Rakyat saja PERLU Berkorban"

Posting Komentar