Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian

Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian
link : Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian

Baca juga


Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian


Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian

Opini Bangsa - Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, ingin semua masjid di wilayahnya jauh dari ceramah yang menyebarkan kebencian sehingga menjadi tempat yang penuh dengan nuansa kedamaian. "Dakwah di masjid sifatnya harus ramah, merangkul, menghindari dakwah terlalu keras," kata Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, kemarin.

Emil, sapaan akrabnya, mengatakan, ingin ceramah-ceramah yang disampaikan oleh penceramah berisi tentang kedamaian, persaudaraan, sikap saling mengasihi bukan saling menjatuhkan dan berburuk sangka. "Dakwah yang lebih merangkul bukan memukul, menebar rasa cinta bukan menebar rasa benci, kemudian mengisi muamalahnya hubungan dengan masyarakatnya berbaik sangka, bukan berburuk sangka," katanya.

Menurutnya, program Maghrib Mengaji dan Subuh Berjamaah yang digagas Pemerintah Kota Bandung salah satu tujuannya untuk menitipkan pesan-pesan damai, di samping meningkatkan nilai religiusitas. "Kami tenang Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji menjadi instrumen mendekatkan diri kepada religiusitas. Ujungnya menekan radikalisme," kata dia.

Sebelumnya, kata dia, sempat ada penceramah di beberapa mesjid di Kota Bandung yang berceramah dengan cara tidak mengandung unsur kedamaian, namun mampu diantisipasi oleh masyarakat sekitar. "Mampu diantisipasi sehingga tidak terjadi kekhawatiraan seperti yang kita bayangkan, karena RT/RW kompak dengan MUI," ujarnya. [opinibangsa.id / rci]


[beritaislamterbaru.org]


Demikianlah Artikel Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian

Sekianlah artikel Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/05/emil-ingin-masjid-jauh-dari-penyebaran.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Emil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian"

Posting Komentar