Selamat Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia dan Saya Pancasila

Selamat Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia dan Saya Pancasila - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Selamat Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia dan Saya Pancasila, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Selamat Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia dan Saya Pancasila
link : Selamat Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia dan Saya Pancasila

Baca juga


Selamat Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia dan Saya Pancasila

Penulis : Roby
Kamis 01 Juni 2017

Kapolres Probolinggo memimpin Upacara Hari lahir Pancasila


PROBOLINGGO,KraksaanOnline.com - Kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman, dari Miangas hingga Rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia, itulah ke-bhinneka tunggal ika-an kita.”


“Namun kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan. Kebhinnekaan kita sedang diuji. Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinnekaan dan ke-ika-an kita. saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. Masalah ini semakin mencemaskan, tatkala diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang menggaungkan hoax alias kabar bohong,” Ujar Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH., saat membacakan amanat Presiden pada Upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Mapolres Probolinggo, Kamis (1/6/2017).



Lanjut Kapolres Probolinggo dalam membacakan amanat Presiden menyampaikan dengan adanya gejala tersebut, pemimpin Negeri ini mengajak kepada seluruh komponen baik TNI/Polri, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya serta seluruh komponen masyarakat untuk turut menjaga dasar ideologi negara yakni Pancasila. Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan, pada Upacara yang di ikuti seluruh jajaran Polres Probolinggo.

Pada amanat tersebut juga disampaikan komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus kita lakukan. Telah di undangkan Peraturan Presiden nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-program pembangunan. Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila.


Di penutup amanat, Presiden berpesan kepada seluruh komponen bangsa, bahwa kita harus saling bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Kita juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan diantara kita. Saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa.


“Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, Saya Pancasila,” pungkas Kapolres Probolinggo saat menutup pembacaan amanat Presiden.

Editor : Dicko


Demikianlah Artikel Selamat Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia dan Saya Pancasila

Sekianlah artikel Selamat Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia dan Saya Pancasila kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Selamat Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia dan Saya Pancasila dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/05/selamat-hari-lahir-pancasila-saya.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat Hari Lahir Pancasila, Saya Indonesia dan Saya Pancasila"

Posting Komentar