TNBTS Gelar Simulasi Kebakaran

TNBTS Gelar Simulasi Kebakaran - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNBTS Gelar Simulasi Kebakaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TNBTS Gelar Simulasi Kebakaran
link : TNBTS Gelar Simulasi Kebakaran

Baca juga


TNBTS Gelar Simulasi Kebakaran

Penulis : Agam Ubaidillah
Rabu 31 Mei 2017 



PROBOLINGGO,KraksaanOnline.comAntisipasi terjadi kebakaran hutan di musim kemarau, sebanyak 300 anggota tim gabungan malekukan apel siaga kebakaran di lautan Pasir Gunung Bromo Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Rabu (31/5/2017).

Selain itu, mereka juga melakukan simulasi kebakaran serta cara memadamkan api yang sekiranya api bisa cepat di padamkan.



Apel Gabungan itu terdiri dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dan BPBD Kab Probolinggo, Lumajang, Kodim 0820 Probolinggo serta Polres Probolinggo.

Apel gabungan itu dipandu langsung oleh Pembina Apel , Ir  Raffles Brotestes Panjaitan M Sc, Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dan dihadiri Ir. John Kenedie , MM, Kepala Balai Besar TNBTS sebagai penanggung jawab giat.



Menurut Pembina Apel  Ir Raffles Brotestes Panjaitan M Sc ( Dirjend Pengendalian Perubahan Iklim – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ), menyatakan, antisipasi kebakaran hutan sangatlah dibutuhkan dengan berkoordinasi dan peran tanggab kesadaran seluruh elemen masyarakat.

“Tugas kita selain, mencegah tidak sampai terjadi kebakaran, dan juga kita terus memberikan sosialisasi ataupun penyuluhan pencegahan kebakaran, yaitu pendeteksi sedini mungkin yang akan timbul terjadinya kebakaran,”tegas Ir Raffles, dihadapan para petugas apel siaga kebakaran di lautan pasir Gunung Bromo.



Dijelaskan, BMKG TNBTS dan konservasi Cemoro Lawang, semua element masyarakat harus selalu waspada di tingkat kepekaan khususnya pada lembaga sistem peduli dan lembaga api di berbagai lembaga ataupun elemen masyarakat.

“Patroli pencegahan dini kita sudah mengupayakan yakni salah satunya pengadaan pembelian sarana dan prasarana pemadaman kebakaran melalui udara,”akunya.

Dalam Apel Siaga itu, juga melibatkan pejabat dari Kabupaten Probolinggo, Lumajang, dan Pasuruan, hadir yakni Komandan Apel Budi S Hut Kasi Wil III (TNBTS Lumajang), Sarmin S Hut, Kepala TNBTS Cemoro Lawang Kabupaten Probolinggo, Budi S Hut Kasi Wil III (TNBTS Lumajang),  Moh Wahyudi Kabid Teknik konservasi Wil III ( TNBS Lumajang ), Supoyo SH ( Anggota DPRD Fraksi Nasdem Kabupaten Probolinggo dan Ketua adat Tengger, Letkol Inf Bambang W P ( Kasiter Korem 083/BDJ ), Mayor Arh Ciptadi ( Pabung Kodim 0820/Probolinggo ), Kompol Budi Sulistiyanto ( Kabagops Polres Probolinggo ), Perwakilan dari Polres dan Kodim 0818/Malang, Perwakilan dari Polres dan Kodim 0819/Pasuruan, Perwakilan dari Polres dan Kodim 0821/Lumajang, Yulius Chrisistian SIP MM ( Camat Sukapura ).

Sedangkan susunan Pasukan Apel Siaga Kebakaran Hutan TNBTS diantaranya, 1-SST Kodim 0820/Probolinggo, 1-SST Polres Probolinggo, 1-SST BPBD Kab Probolinggo, 1-SST Pol PP Kab Probolinggo, 1-SST KPH Probolinggo, 1-SST Polhut TNBTS, 1-SSR Senkom Probolinggo, 1-SSR  Kec Sukapura, 1-SSR  MPA ( Masyarakat Pencinta Alam ) TNBTS, 1-SSR Paguyuban Jeep Probolinggo, 1-SSR Paguyuban Kuda Probolonggo, 1-SSR Paguyuban Ojek dan PKL.

Editor : Saifullah


Demikianlah Artikel TNBTS Gelar Simulasi Kebakaran

Sekianlah artikel TNBTS Gelar Simulasi Kebakaran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TNBTS Gelar Simulasi Kebakaran dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/05/tnbts-gelar-simulasi-kebakaran.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNBTS Gelar Simulasi Kebakaran"

Posting Komentar