Pesawat Made in Bandung Siap Diekspor ke Senegal

Pesawat Made in Bandung Siap Diekspor ke Senegal - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pesawat Made in Bandung Siap Diekspor ke Senegal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pesawat Made in Bandung Siap Diekspor ke Senegal
link : Pesawat Made in Bandung Siap Diekspor ke Senegal

Baca juga


Pesawat Made in Bandung Siap Diekspor ke Senegal

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/12/09/pesawat-cn235-untuk-senegal_169.jpeg?w=700&q=90CN235 MPA Siap Diekspor ke Senegal [Foto: Dok. PTDI]

K
abar menggembirakan datang dari BUMN PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI. Perusahaan pelat merah yang bermarkas di Bandung ini baru saja melakukan uji coba untuk pesawat CN235 dan siap untuk dikirim ke Senegal.

Direktur Niaga PTDI Ade Yuyu Wahyuna mengatakan, pesawat yang akan dikirim pada tahun ini 1 unit. Pesawat ini ditujukan untuk Senegalese Air Force. Rencananya, pesawat tersebut dikirim sebelum Natal atau pada 23 Desember 2020.

"Pesawatnya sekarang lagi uji di sini, uji terbang di sini. Rencananya itu akhir Desember mungkin sebelum Natal 23-an lah itu kita delivery ke Senegal, delivery flight dianterin ke sana. Nanti di sana penerimaan dan lain-lain di Senegal," katanya kepada detikcom, Rabu (9/12/2020).

Dia melanjutkan, PTDI juga tengah mengejar potensi kontrak 1 pesawat pada tahun depan.

"Saat ini, yang ini, satu dulu tahun ini yang sedang kita deliver, insyaallah kalau ini sudah, tahun depan mungkin kita satu lagi katanya, untuk sama-sama delivery maritime patrol aircraft MPA," ujarnya.

Bukan hanya itu, dia melanjutkan, pihaknya tengah menjajaki pesawat dengan ukuran yang lebih kecil dengan Senegal yakni untuk NC212.

"Sampai tahun depan insyaallah di Senegal 2 bahkan ada potensi lagi yang pesawat lebih kecil 212 kita lagi coba juga. Mereka jajaki kebutuhan untuk transportnya itu, lagi saya coba juga dengan Senegal," ujarnya.

Tambahnya, untuk 1 unit pesawat CN235 nilainya sekitar US$ 30 juta. Jadi, potensi untuk pesawat yang dikirim tahun ini dan potensi kontrak tahun depan ialah US$ 60 juta.

"Kalau 2 unit, kalau 1 unit ya US$ 30 juta sekitar gitu ya, tergantung konfigurasi," ujarnya. (acd/ara)

  detik  


Demikianlah Artikel Pesawat Made in Bandung Siap Diekspor ke Senegal

Sekianlah artikel Pesawat Made in Bandung Siap Diekspor ke Senegal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pesawat Made in Bandung Siap Diekspor ke Senegal dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/12/pesawat-made-in-bandung-siap-diekspor.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesawat Made in Bandung Siap Diekspor ke Senegal"

Posting Komentar