Pesawat TNI AU KT-1B Wong Bee Jatuh di Yogyakarta

Pesawat TNI AU KT-1B Wong Bee Jatuh di Yogyakarta - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pesawat TNI AU KT-1B Wong Bee Jatuh di Yogyakarta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pesawat TNI AU KT-1B Wong Bee Jatuh di Yogyakarta
link : Pesawat TNI AU KT-1B Wong Bee Jatuh di Yogyakarta

Baca juga


Pesawat TNI AU KT-1B Wong Bee Jatuh di Yogyakarta

Dua Pilot SelamatIlustrasi The Jupiters, KT-1B TNI AU [Romas] 

Pesawat latih milik TNI Angkatan Udara (AU), KT-1B Wong Bee, mengalami kecelakaan di ujung barat runway Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (7/12/2020).

Kecelakaan itu terjadi ketika dua pilot, Mayor Pnb Sekti Ambarwati (instruktur) dan Letda Adm Krisna Nugraha (siswa penerbang), tengah melaksanakan latihan rutin menggunakan pesawat bernomor registrasi LL-0111.

"Meskipun pesawat mengalami total lost (rusak berat), kedua pilot Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta itu dinyatakan selamat," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen AU) Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan tertulis, Senin (7/12/2020) sore.

Gilang menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.50 WIB. Tepatnya pesawat pada saat melakukan pendaratan di ujung barat landasan pacu atau runway 09, Lanud Adisutjipto.

Beruntung, pilot dan siswanya berhasil keluar dari pesawat dengan selamat.

Demikian juga tidak terjadi kerusakan dan kerugian material dan personel di darat, karena pesawat jatuh di area tanah kosong di dalam Lanud Adisutjipto.

Saat ini kedua pilot sedang menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat (RSP) TNI AU Hardjolukito, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

"Penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan oleh tim investigasi TNI AU," kata Gilang.
 

  Kompas  


Demikianlah Artikel Pesawat TNI AU KT-1B Wong Bee Jatuh di Yogyakarta

Sekianlah artikel Pesawat TNI AU KT-1B Wong Bee Jatuh di Yogyakarta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pesawat TNI AU KT-1B Wong Bee Jatuh di Yogyakarta dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2020/12/pesawat-tni-au-kt-1b-wong-bee-jatuh-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesawat TNI AU KT-1B Wong Bee Jatuh di Yogyakarta"

Posting Komentar