Aksi Helikopter TNI AL Jatuhkan Torpedo

Aksi Helikopter TNI AL Jatuhkan Torpedo - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aksi Helikopter TNI AL Jatuhkan Torpedo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aksi Helikopter TNI AL Jatuhkan Torpedo
link : Aksi Helikopter TNI AL Jatuhkan Torpedo

Baca juga


Aksi Helikopter TNI AL Jatuhkan Torpedo

 Dalam Latihan Antikapal Selam Helikopter AS-565 MBe Panther dari Puspenerbal menjatuhkan torpedo ke laut. (Dok. YouTube Puspenerbal)

Helikopter AS-565 MBe Panther anti-kapal selam milik TNI AL menjatuhkan torpedo selama latihan multilateral ASEAN Indian Maritime Exercise (AIME) di Laut Natuna, Senin (8/5).

Dikutip dari keterangan Pen Puspenerbal, Selasa (9/5), helikopter dari Skuadron Udara 100 Wing Udara 2 Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) itu dengan sejumlah negara ASEAN dan India berlatih bersama di Naval Base Changi, Singapura dan Laut Natuna Utara.

Helikopter bernomor lambung HS-1305 itu melaksanakan ship board di KRI I Gusti Ngurah Rai (332). Selain on board, helikopter tersebut juga turut serta mendukung latihan dengan Cross Deck Exercise di empat kapal berbeda.

Tiga di antaranya adalah BRP Antonio Luna dari Angkatan Laut Filipina, INS Satpura dari Angkatan Laut India, KD Lekui dari Angkatan Laut Malaysia.

Dilansir dari Majalah Cakrawala Dinas Penerangan TNI AL, 2015, dijelaskan Puspenerbal ialah bagian integral Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), salah satu fungsinya adalah anti-kapal selam (AKS). Maka diperlukan helikopter berspesifikasi teknis sebagai AKS Naval Version, yakni Panther AS+565.

Mengutip dari seaforces.org, Panther AS-565 memiliki panjang 13,68 meter, tinggi 3,97 meter, dan berat kosong 2.380 kilogram. Helikopter ini dapat dioperasikan oleh satu atau dua pilot dengan kapasitas angkut hingga 10 personel.

Selanjutnya, Panther AS-565 dilengkapi mesin ganda Turbomeca Arriel 2C turboshaft yang mampu terbang dengan kecepatan maksimal 306 kilometer perjam atau 165 knot.

Helikopter ini mampu mencapai ketinggian maksimum 5.865 meter atau 19.242 kaki dengan rate of climb 8,9 meter perdetik. Panther AS-565 dibekali meriam M621 20 mm, roket 68 mm atau 70 mm, Matra Mistral udara-ke-udara rudal, AS 15 TT rudal anti-permukaan, HOT rudal anti-tank, MK46 atau Whitehead A244 (anti-kapal selam torpedo). (at)

  🚀 IDM  


Demikianlah Artikel Aksi Helikopter TNI AL Jatuhkan Torpedo

Sekianlah artikel Aksi Helikopter TNI AL Jatuhkan Torpedo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aksi Helikopter TNI AL Jatuhkan Torpedo dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/05/aksi-helikopter-tni-al-jatuhkan-torpedo.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi Helikopter TNI AL Jatuhkan Torpedo"

Posting Komentar