Dua Satuan Kodam III/Siliwangi Diproyeksikan ke Papua

Dua Satuan Kodam III/Siliwangi Diproyeksikan ke Papua - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dua Satuan Kodam III/Siliwangi Diproyeksikan ke Papua, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dua Satuan Kodam III/Siliwangi Diproyeksikan ke Papua
link : Dua Satuan Kodam III/Siliwangi Diproyeksikan ke Papua

Baca juga


Dua Satuan Kodam III/Siliwangi Diproyeksikan ke Papua

Dipersenjatai drone tembak dan lainnyaKSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau Latihan Pratugas Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK dan Latihan Dalam Satuan Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW di daerah latihan Gunung Padang Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Kamis (11/5). (Penerangan Kodam III/Siliwangi)

Dua satuan dari Kodam III/Siliwangi yaitu Batalyon Infanteri 310/KK dan Batalyon Infanteri Raider 300/BJW menggelar latihan di daerah latihan Gunung Padang Desa Cibokor, Kec. Cibeber Kabupaten Cianjur, Kamis (11/5).

Latihan ini langsung ditinjau Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Dalam keterangan resmi Dispenad, Jumat, (12/5) dijelaskan latihan ini untuk diproyeksikan ke daerah operasi tugas Papua.

Sementara itu Danrindam III/Siliwangi selaku Wadanlat Kolonel Inf Lukman Hakim menjelaskan kepada KSAD bahwa metode latihan yang digunakan adalah drill tempur dengan dua pihak tidak dikendalikan dengan mengembangkan Inovasi modernisasi manajemen pertempuran.

Inovasi tersebut diantaranya Drone tembak, Fix Wing (Drone Handak), Helm Spy Camera, Transvender, Transfounder, Remote detonator, Jammer, serta aplikasi BMS,” kata Hakim.

Ia mengatakan Drone tembak yang dioperasikan dalam latihan ini adalah dari jarak jauh berfungsi untuk membantu pasukan yang diasumsikan mendapat kendala saat menghadapi musuh.

Saya yakin Batalyon dari Sekeseler pasti berhasil. Kalian jago dalam masalah teritorial, pendekatan kepada masyarakat bagus, jangan memalukan orang Sunda. Jangan menjadi penakut, jangan menjadi ayam sayur, harus menjadi jawara, kudu wani kudu berhasil, tong aya korban anu teu perlu, balik tugas lengkap kudu berhasil (harus berani harus berhasil jangan ada korban yang sia-sia, pulang tugas harus lengkap, harus berhasil),” kata KSAD bangga. (rr)

  💂 IDM  


Demikianlah Artikel Dua Satuan Kodam III/Siliwangi Diproyeksikan ke Papua

Sekianlah artikel Dua Satuan Kodam III/Siliwangi Diproyeksikan ke Papua kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dua Satuan Kodam III/Siliwangi Diproyeksikan ke Papua dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/05/dua-satuan-kodam-iiisiliwangi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Satuan Kodam III/Siliwangi Diproyeksikan ke Papua"

Posting Komentar