[RIP] KKB Serang Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak

[RIP] KKB Serang Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [RIP] KKB Serang Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [RIP] KKB Serang Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak
link : [RIP] KKB Serang Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak

Baca juga


[RIP] KKB Serang Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak

 1 Tewas-2 Kena PanahIlustrasi (Arsip Istimewa)

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menyerang pekerja proyek puskesmas di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. 1 orang tewas dan 2 orang luka terkena panah.

"Benar, Kamis siang telah terjadi penyerangan terhadap para pekerja pembangunan Puskesmas Kepala Air, Kabupaten Puncak. 19 berhasil selamat, 2 terkena panah dan 1 meninggal dunia," kata Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Kamis (19/10/2023).

Bayu mengatakan serangan itu terjadi di wilayah Kepala Air, Kabupaten Puncak, pada Kamis (19/10) siang. KKB menyerang menggunakan senjata api (senpi), panah, dan parang.

"Sekitar pukul 13.00 WIT, kami dapat laporan dari para pekerja yang selamat. Mereka lapor ke Pos Kotis kami di Ilaga bahwa mereka telah diserang oleh sekelompok KKB menggunakan senjata api, panah dan parang," terang Bayu.

Bayu menuturkan aparat gabungan TNI-Polri langsung bergerak ke lokasi kejadian. Aparat berusaha untuk menyelamatkan 2 pekerja yang belum ditemukan.

"Pukul 15.00 WlT langsung kami kumpulkan personel Satgas Damai Cartenz tim gabungan TNI-Polri untuk mendatangi TKP guna penyelamatan 2 pekerja yang masih belum ditemukan," imbuhnya.

Bayu melanjutkan, setelah aparat melakukan pencarian ditemukan 1 orang pekerja berinisial DTO yang telah meninggal. Lalu 1 pekerja lain ditemukan selamat karena bersembunyi di semak-semak.

"Setelah Pencarian, kami temukan 1 orang pekerja telah meninggal dunia atas nama OTO dan 1 orang berhasil kami temukan bersembunyi di semak-semak dalam kondisi selamat namun terkena panah," ungkapnya.

Dia membeberkan, 2 korban luka-luka terkena panah dan 1 orang yang tewas telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ilaga. Sedangkan 19 orang yang selamat dievakuasi ke Polres Puncak.

"Kami akan mintai keterangan para korban untuk identifikasi pelakunya dan akan kami proses penegakan hukum terhadap KKB kelompok Wilayah Kepala Air ini," pungkasnya. (hsr/hsr)

  😡 detik  


Demikianlah Artikel [RIP] KKB Serang Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak

Sekianlah artikel [RIP] KKB Serang Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [RIP] KKB Serang Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/10/rip-kkb-serang-pekerja-proyek-puskesmas.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[RIP] KKB Serang Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak"

Posting Komentar