[Teror] 7 Pekerja Tambang di Papua Tewas Dibunuh

[Teror] 7 Pekerja Tambang di Papua Tewas Dibunuh - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Teror] 7 Pekerja Tambang di Papua Tewas Dibunuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Teror] 7 Pekerja Tambang di Papua Tewas Dibunuh
link : [Teror] 7 Pekerja Tambang di Papua Tewas Dibunuh

Baca juga


[Teror] 7 Pekerja Tambang di Papua Tewas Dibunuh

😡 Diduga Dibunuh KKB Pimpinan Egianus KogoyaTujuh orang pekerja tambang di Yahukimo, Papua Pegunungan diduga tewas akibat dibunuh KKB pimpinan Egianus Kogoya (Satgas Damai Cartenz) 👺

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya dikabarkan membunuh 7 orang pekerja tambang emas tradisional yang terletak di wilayah Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kepala Operasi Satgas Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani mengatakan aksi penyerangan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIT di kamp pendulang emas di Kali I, Kampung Mosum II, Samboga, Yahukimo.

Pasca penyerangan itu, Faizal mengatakan total sebanyak 42 personel gabungan dari Satgas Damai Cartenz, Brimob Polda Papua dan Polres Yahukimo dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi para korban.

Selama proses evakuasi tersebut, ia mengatakan tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto juga sempat terlibat kontak tembak dengan KKB yang berjaga di lokasi.

"Setibanya di TKP sempat mendapat gangguan tembakan dan terjadi kontak tembak selama 1 jam 30 menit," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10).

Faizal mengatakan dalam operasi tersebut tim gabungan mengevakuasi 11 pekerja tambang yang melarikan diri serta 7 jenazah korban penyerangan KKB.

"Tujuh korban selamat berhasil dievakuasi siang ini dan dalam kondisi luka-luka ringan jadi total korban selamat berjumlah sebelas orang" imbuh Faizal.

Selain menyerang pekerja tambang, Faizal menuturkan kelompok Egianus juga turut membakar 3 unit kendaraan Eskavator, 2 unit truk, dan 1 unit Kamp Pendulangan. Ia memastikan pihaknya akan mengusut tuntas dan menangkap para pelaku penyerangan tersebut.

"Kami akan kejar pelaku dan akan kami lakukan penegakan hukum terhadap KKB Egianus Kogoya," ucap Faizal. (bmw)

  👺 CNN  


Demikianlah Artikel [Teror] 7 Pekerja Tambang di Papua Tewas Dibunuh

Sekianlah artikel [Teror] 7 Pekerja Tambang di Papua Tewas Dibunuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Teror] 7 Pekerja Tambang di Papua Tewas Dibunuh dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/10/teror-7-pekerja-tambang-di-papua-tewas.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Teror] 7 Pekerja Tambang di Papua Tewas Dibunuh"

Posting Komentar