Skadron Udara 52 Sukses Latihan Uji Kesiapan Operasional

Skadron Udara 52 Sukses Latihan Uji Kesiapan Operasional - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Skadron Udara 52 Sukses Latihan Uji Kesiapan Operasional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Skadron Udara 52 Sukses Latihan Uji Kesiapan Operasional
link : Skadron Udara 52 Sukses Latihan Uji Kesiapan Operasional

Baca juga


Skadron Udara 52 Sukses Latihan Uji Kesiapan Operasional

Ilustrasi drone CH4 TNI AU  [TNI AU]

Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Udara (TNI AU) telah berhasil melaksanakan Latihan Uji Kesiapan Operasional (LUSO) Tahun Anggaran 2023 yang diadakan untuk mengukur kesiapan dan kemampuan Skadron Udara 52 Pesawat Tanpa Awak. Latihan ini berlangsung pada tanggal 17 hingga 18 Oktober 2023 di Lanud Raden Sadjad Natuna dan melibatkan seluruh personel Skadron Udara 52 Lanud Raden Sadjad.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Komandan Skadron Udara 52, Mayor Pnb Gatot Prasetyo A.B., M.Han., yang menjelaskan kesiapan serta dedikasi Skadron Udara 52 dalam menjalankan tugasnya. Paparan kesiapan Skadron Udara 52 kemudian disampaikan kepada Tim Penilai yang dipimpin oleh Letkol Pnb Dion Aridito S.T.

Selama Latihan Uji Kesiapan Operasional (LUSO) T.A. 2023, berbagai aspek diuji untuk memastikan tingkat kesiapan dan kemampuan personel dan satuan. Beberapa materi yang diuji meliputi beberapa aspek. Pertama Penilaian Kemampuan Perorangan yang mencakup penilaian terhadap kemampuan individu dalam perencanaan, pengetahuan, manajemen, komunikasi, penemuan sasaran, dan pengambilan keputusan.

Selanjutnya Penilaian Kemampuan Satuan yang mencakup kemampuan operasional satuan dalam berbagai hal, seperti operasi malam (Night Ops), manajemen sumber daya kabin (CRM), pemantauan dan rekognisi (Surveillance & Recce), serangan udara (Air to Ground), kru pesawat (Crew), pendidikan dan pelatihan, kelengkapan perangkat lunak, uji peralatan Lambangja, serta fasilitas maintenance.

Kemudian, Pencapaian Sasaran yang mengukur sejauh mana pencapaian sasaran yang telah ditetapkan, termasuk latihan individu, kesiapan awak udara dan awak darat, kesiapan pesawat, pencapaian jam terbang, dan lainnya.

Serta terakhir, Penilaian Manajemen Satuan yang mencakup penilaian manajemen satuan dalam penyelenggaraan program-program, perangkat lunak yang digunakan, dan efektivitas fasilitas maintenance.

Kegiatan Latihan Uji Kesiapan Operasional (LUSO) T.A. 2023 di Skadron Udara 52 Lanud Raden Sadjad berlangsung dengan aman dan lancar. Hasil dari latihan ini akan menjadi tolok ukur bagi kesiapan dan kemampuan Skadron Udara 52 dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia.

Dedikasi dan kerja keras personel Skadron Udara 52 dalam menjalani latihan ini merupakan bukti komitmen TNI AU dalam menjaga keamanan dan ketahanan nasional.

 
TNI AU  


Demikianlah Artikel Skadron Udara 52 Sukses Latihan Uji Kesiapan Operasional

Sekianlah artikel Skadron Udara 52 Sukses Latihan Uji Kesiapan Operasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Skadron Udara 52 Sukses Latihan Uji Kesiapan Operasional dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2023/10/skadron-udara-52-sukses-latihan-uji.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skadron Udara 52 Sukses Latihan Uji Kesiapan Operasional"

Posting Komentar